Tekan Pengangguran, Reses Imam Tawarkan Keterampilan Untuk Warga

  • Whatsapp
Reses

Wartaniaga.com, Pelaihari – Kabulkan impian, inilah yang dilakukan oleh anggota DPRD Kalsel Imam Suprastowo saat mejalankan masa resesnya di Desa Gunung Melati Batu Ampar Pelaihari (16/11), yakni berikan bantuan dalam bentuk memfasilitasi beberapa anggota Karang Taruna Mekar Melati untuk belajar desain grafis dan sablon.

Dalam kesempatan tersebut Imam juga menjanjikan akan mengusahakan peralatan yang dibutuhkan. ia mempersilahkan beberapa anggota Karang Taruna Mekar Melati untuk belajar desain grafis dan sablon plastik.

” Silahkan kirim beberapa anggota karang taruna, cari yang memang memiliki bakat agar tidak sia – sia,” ucap Imam.

Bahkan, Imam mengutarakan, apabila hanya beberpa orang yang dikirim, tidak perlu menunggu dana dari APBD, cukup dari dana pribadi miliknya.

BACA JUGA:  Lagi, Pengedar Sabu Dibekuk di Tala

Reses

“Asal jangan semua anggota berangkat, nanti yang jaga sekretariat siapa,” canda Imam, diiringi gelak tawa yang lain.

Imam Suprastowo Saat Mejalankan Masa Resesnya di Desa Gunung Melati Batu Ampar Pelaihari

Imam berharap agar nantinya anggota yang mengikuti pelatihan bisa menularkan ilmu yang didapat kepada anggota karang taruna yang lain, agar nantinya bisa dikembangkan menjadi sebuah usaha.

“Kalau untuk peralatan sablonnya nanti kita coba cek dulu, kalau sekira memungkinkan nantinya juga akan kita upayakan pengadaannya,” tambah Imam.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Melati Mekar Gunung Melati, Umi Nor Awalia mengucapkan terima kasih kepada Imam Suprastowo yang telah mengabulkan harapan mereka, berharap nantinya setelah mendapatkan bekal pelatihan desain grafis dan sablon plastik, mereka bisa membikin usaha sendiri.

BACA JUGA:  Jelang Idul Adha, Bupati Sukamta Ingatkan Warganya Patuhi Protokol Kesehatan

“Nanti rencananya kita mau bikin usaha sablon buat kegiatan rekan – rekan karang taruna,” ucapnya.

Ia menambahkan hasil dari usaha sablon tersebut nantinya selain untuk mengisi kas karang taruna, juga bisa digunakan untuk keperluan lainnya.

“Kalau karang taruna ada penghasilan sendiri jadi lebih gampang jika ingin bergerak, selain itu nantinya juga bisa untuk membantu masyarakat sekitar yang kurang mampu ” tambahnya.

Reporter : Tony Widodo
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Tony Widodo

Pos terkait