Jalan Berliku Renovasi Pasar Ujung Murung

  • Whatsapp
Pasar Ujung Murung

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Pemko Banjarmasin terus menggelar rapat dengar pendapat dengan para pedagang terkait revitalisasi Pasar Ujung Murung dan Pasar Sudimampir Baru, pembahasan tersebut berjalan lamban, pasalnya proyek yang direncanakan menggandeng investor tersebut belum juga mendapat kesepakatan dari pihak pedagang.

Ast II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Banjarmasin, Ir Djoyo Pudjadi mengungkapkan sampai saat ini pihaknya sudah menggelar pertemuan yang ke15 kalinya dan masih belum menemukan formula yang cocok untuk dijadikan jalan keluar.

“Kalau tidak salah ini adalah pertemuan yang ke15 namun belum mendapat solusi” ucapnya pada awak media disela pertemuan dengan pihak pedagang.

Revitalisasi Pasar Ujung Murung

Menurutnya pertemuan itu dilakukan agar para pedagang bisa mengetahui lebih jelas tentang bagaimana konsep pembangunan gedung baru secara rinci, maka dari itu pihaknya turut menghadirkan konsultan dengan tujuan agar mudah disepakati oleh para pedagang.

BACA JUGA:  Antisipasi Penyebaran Corona, Gedung PWI Kalsel Disemprot Disinfektan

“Tujuannya revitalisasi Pasar Ujung Murung dan Sudimampir baru ini agar Banjarmasin memiliki daya saing tinggi dan menjadi kota dagang yang modern,” katanya.

Pasar Ujung Murung

Adapun informasi yang dihimpun wartaniaga.com dari narasumber tak mau dipublikasikan, proyek renovasi pasar itu dibangun dengan 10 lantai dan menelan biaya sebesar Rp 600 Miliar serta dikerjakan oleh pihak investor dengan waktu pengerjaan selama 1,5 tahun

Sayangnya pada pertemuan yang berlangsung selama beberapa jam itu, para pedagang msih belum menerima dengan hasil pemaparan, ditambah dominannya para pedagang disana memiliki surat hak kepemilikan untuk toko yang mereka gunakan, sehingga membuat Pemko makin dilema.

Ketika awak media ingin melakukan konfirmasi terkait hal itu, pihak managemen investor dan para pedagang enggan memberikan komentar dan justru meninggalkan lokasi rapat.

BACA JUGA:  Pemkab HSU Gelar Lomba Baca

Reporter : Zakir
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Zakir

Pos terkait