Loading...
52 views

Bulan Maulid Berkah Bagi Pedagang Ayam di Banjarmasin

Bulan Maulid
Loading...

 

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Bulan Maulid atau Rabiul Awal turut berpengaruh terhadap harga daging ayam di pasar tradisional Kota Banjarmasin, sepekan terakhir daging ayam mengalami kenaikan, peristiwa ini merupakan berkah bagi pedagang ayam.

Sebagaimana diungkapkan oleh Kasi Monitoring Sarana Usaha, Barang Beredar dan Bahan Pokok Penting, Disperdagin Kota Banjarmasin, Trisnawati berkata berdasar pantauan yang dilakukan petugas pada dua pasar tradisional terbesar di Kota Banjarmasin. Yakni Pasar Sentra Antasari di jalan Pangeran Antasari dan Pasar Sederhana di Jalan Sutoyo S, Banjarmasin harga ayam mengalami kenaikan.

“Harga ditingkat konsumen mencapai Rp 43.000,” ucapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Banjarmasin Kamis (14/11).

Kenaikan Harga Ayam di Bulan Maulid

Wanita yang kerap disapa Trisna ini menjelaskan dari sekian jenis barang pokok yang mengalami kenaikan harga, ayam ras lah yang paling kelihatan perubahan kenaikannya. Biasanya harga ayam Ras di tingkat konsumen hanya berkisar antara Rp 29-30 ribu, namun saat ini mengalami kenaikan hingga mencapai Rp 43 ribu.

Ia mengungkapkan kenaikan ini tidak bisa dilepaskan dari momen bulan maulid yang menjadi tradisi bagi masyarakat Banjarmasin.

Bulan Maulid

“Sebenarnya stok daging ayam ras yang ada di pasaran masih cukup, bahkan lebih. Tapi kenaikan harga ini karena banyaknya permintaan konsumen. Bukan karena kekurangan stok ayam,” ujarnya.

BACA JUGA:  Batu Permata Dibawa Go Internasional

Pihak Disperdagin Kota Banjarmasin sendiri masih belum mengambil langkah apapun terkait naiknya harga. Hanya sebatas memonitor perubahan harga bahan pokok yang ada dipasaran.

Loading...

Pasalnya mereka yakin fenomena ini hanya bersifat sementara atau momentum. “Mudah-mudahan setelah usai bulan maulid harga ayam kembali normal,” harap Trisna.

Reporter : Zakir
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Zakir

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *