Pasar Cempaka Rampung 90 Persen

  • Whatsapp
Pasar Cempaka

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Pengerjaan proyek Pasar Cempaka yang ditargetkan selesai akhir November sesuai kontrak, hingga sekarang pengerjaannya ditaksir mencapai 90 persen. Bangunan ini dapat menampung ratusan lebih pedagang yang hendak berjualan disana.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru Abdul Basid, secara umum pasar cempaka yang terletak di Jalan Mistar Cokrokusumo, Kelurahan Cempaka, Kecamatan Cempaka, Banjarbaru sudah memasuki final.

“Ya betul, listrik dan fasilitas lainnya sudah selesai dipasang, tinggal los pasar aja lagi,” ujarnya kepada Wartaniaga.com, Kamis (14/11).

Pengerjaan Proyek Pasar Cempaka

Ia melanjutkan, untuk pengerjaan sudah hampir 90 persen, oleh karena itu, dalam hal ini, pihaknya akan segera merapatkan bersama pedagang yang ingin berkontribusi dalam meramaikan dan pengisiannya di Pasar Cempaka tersebut.

BACA JUGA:  Gabus Dan Beras Banjar Penyumbang Inflasi Tertinggi di Kalsel

Pasar Cempaka

“Insha Allah, secara fisik bertahap akan kami sempurnakan juga pembangunannya,” bebernya.

Dalam hal ini, anggaran pembangunan pasar yang memamg terletak ditengah pemukiman warga Cempaka tersebut, pihak Dinas Perdagang membutuhkan dana melalui APBD Kota Banjarbaru sebesar Rp 862.500.000 dan untuk pelaksanaanya pun memakan waktu 60 hari alias dua bulan yang dimulai pada September 2019 lalu.

“Harapan kami, kalau bisa akhir tahun ya kalau tidak, awal tahun sudah bisa beroperasi,” tutupnya.

Reporter : Riswan
Editor      : Hamdani
Foto        : Riswan

Pos terkait