Loading...
128 views

Warning!!!, Mafia Demokrasi Target KPK

Mafia Demokrasi
Loading...

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Pejabat yang memiliki kekuasaan tak terlepas dari kepentingan, salah satunya kepentingan menuju sebuah keuntungan seperti bisnis, hal ini merupakan pola mafia demokrasi dalam mencari peruntungan sendiri maupun kelompoknya.

“Secara etika dalam kebijakan publik ini sudah melanggar jika posisi pejabat sempat menggunakan kekuasaan untuk mencapai sebuah tujuan, artinya ini memperdagangkan kekuasaan,” beber Pakar Kebijakan Publik Universitas Islam Kalimantan, Dr Uhaib saat ditemui di kediamannya, Jalan Sultan Adam, Banjarmasin Utara, Rabu (13/11), malam.

Menurutnya hal demikian merupakan perselingkuhan politisi dengan pebisnis, parahnya tak jarang hal ini terselip praktek KKN, bukan tanpa alasan, ini berdasar pada penyalahgunaan wewenang dan kekuasaan untuk mencari peruntungan secara kelompok maupun diri pribadi.

Pola Mafia Demokrasi Dalam Mencari Peruntungan Sendiri Maupun Kelompoknya

“Bisa jadi disini terjadi KKN karena ini sudah menggunakan kekuasaan untuk melancarkan tujuan,” ujarnya.

Uhaib mengingatkan sebuah praktek yang memperdagangkan kekuasaan baik itu di kalangan legislatif atau eksekutif pada akhirnya selalu berujung dengan sasaran atau target operasi komisi pemberantasan korupsi (KPK).

“Kan banyak ditangkap KPK yang seperti ini, karena disini ada penyalahgunaan kekuasaan, mereka akan memburu para aktor maupun pelaku ekonomi politik,” tegasnya.

Editor / Foto : Muhammad Zahidi

Loading...
Loading...
BACA JUGA:  Tindak Tegas, Dewan Sikapi Mahalnya Harga Cabai dan Ayam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *