Loading...
33 views

Banjarmasin Selatan Terbanyak Rumah Tangga Miskin Penerima Manfaat

Rumah tangga miskin

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Angka kemiskinan tertinggi di kota Banjarmasin berada di Kecamatan Banjarmasin Selatan, bukan tanpa alasan, hal tersebut tentunya berdasar dari peta penerima manfaat dari Dinas Sosial Kota Banjarmasin.

Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Iwan Ristianto mengatakan berdasarkan hasil pendataan yang telah dilaksanakan, penerimaan manfaat rumah tangga miskin terbanyak ada di wilayah Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Rumah Tangga Miskin Menerima Bantuan

“Kecamatan Banjarmasin Selatan paling banyak menerima bantuan rumah tangga miskin dengan jumlah bantuan mencapai 11.653 rumah tangga.” bebernya kepada wartaniaga.com, Rabu (6/11).

Ia menyebut pada urutan kedua terdapat di wilayah Kecamatan Banjarmasin Barat yang mencapai 9.050 rumah tangga miskin. Kemudian urutan ketiga Banjarmasin Utara 7.922 rumah tangga dan yang ke empat adalah Kecamatan Banjarmasin Timur 6.573 rumah tangga miskin.

BACA JUGA:  Reklamasi Tidak Menjamin Kesuburan Tanah

“Paling kecil angka rumah tangga miskin penerima manfaat diisi oleh Kecamatan Banjarmasin Tengah mencapai 5.845 rumah tangga,” singkatnya.

Reporter : Aditya
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Aditya

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *