Laka Dahsyat Minibus VS Truck, 2 Korban Selamat

  • Whatsapp
Minibus VS Truck

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Musibah kecelakaan dahsyat terjadi di Jalan Ahmad Yani Km 28, Kecamatan Landasan Ulin, Laka Dahsyat Minibus VS Truck, 2 Korban Selamat. Banjarbaru, Selasa 5/11/2019

Insiden tersebut tepatnya terjadi di depan Kantor Pencarian dan Pertolongan (Tim SAR) Banjarmasin, kecelakaan melibatkan kendaraan roda 4 jenis minibus DA 9243 PI dan truck trailer pengangkut barang.

Kepala seksi Sumber Daya Tim SAR Banjarmasin, Endrow Sasmita SE mengatakan saat kejadian supir minibus berhasil dievakuasi oleh Tim SAR gabungan dengan kondisi selamat, sementara Yogi kernet dari minibus tersebut posisinya sulit dikeluarkan.

Kecelakaan Minibus VS Truck

Ia menceritakan ketika menerima laporan langsung dari security kantornya, Endrow langsung mengkordinir anggota agar melakukan upaya evakuasi untuk supir dan kernet minibus tersebut.

“Upaya proses penyelamatan, Basarnas dibantu anggota Lantas Polres Banjarbaru,” ungkap Endrow.

BACA JUGA:  2 PSK Asal Jawa dan 1 PSK Lokal Diamankan Satpol PP Banjarbaru

Adapun identitas para korban Endrow menyebutkan, korban pertama bernama Syaiful Irsyad (31) warga jalan Ampera Ujung Basirih, Banjarmasin dan korban kedua Yogi Levianto (24) warga desa Tirto Nirmolo, Kabupaten Bantul.

“Keduanya kami pastikan selamat dalam insinden hari ini,” bebernya.

Penyebab Kecelakan Minibus VS Truck

Sementara itu, setelah mendapatkan bantuan medis pertama oleh tim SAR, Yogi kemudian dievakuasi ke RSUD Idaman Banjarbaru untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut. “Sedangkan Syaiful mendapat perawatan medis di ruang medis kami,” jelas Endrow.

Minibus VS Truck

Rekanan emergency M. Zaini menambahkan korban Syaiful Irsyad mengeluh pusing dan luka lecet dibagian pelipis mata kiri. Adapun Yogi Levianto mengalami luka di bagian dagu dan pipi kiri,

BACA JUGA:  Karyawan GMK Tenggelam di Danau Eks Tambang PT TKD

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab kecelakaan tersebut, namun menurut supir truk trailer dirinya berhenti dipinggir jalan karena hendak lapor pada petugas jaga untuk masuk ke area bandara, tiba tiba datang minibus dari belakang dan menghantam bagian kanan buritan truk.

Reporter : Zakir
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Ist

Pos terkait