112 views

45 Pengusaha Konstruksi di Kabupaten Tanah Laut Dibimtek

Tanah Laut

Wartaniaga.com, Pelaihari – Guna meningkatkan kapasitas pengusaha kontruksi di kabupaten Tanah Laut, Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Selatan melalui Bidang Bina Kontruksi menggelar bimbingan teknis pelaksanaan pemberdayaan penanggung jawab teknis badan usaha ( PJTBU ) kualifikasi kecil, Selasa 5/11/2019.

Berkolaborasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan ( DPUPRP ) kabupten Tanah Laut, kegiatan berlangsung selama dua hari, dari tanggal 5 hingga 7 November 2019 di Sinar Hotel Pelaihari dengan jumlah peserta 45 pengusaha konstruksi dari seluruh kabupaten Tanah Laut.

Kabupaten Tanah Laut

Kepala DPUPRP kabupaten Tanah Laut, Agus Sektyaji mengatakan, PJTBU merupakan salah satu bentuk legalitas yang akan mendapatkan sertifikat pengakuan soal penanggung jawab teknis badan usaha, nantinya mereka yang lulus di PJTBU akan masuk dalam aplikasi berbasis android sehingga memudahkan peserta diketahui.

BACA JUGA:  Bupati Minta Siring Laut Selesai Tepat Waktu

“Kita berharap nantinya para pengusaha kontruksi di Tanah Laut punya kemampuan untuk mengembangkan kemampuannya lebih lanjut,” tutur Sektyaji kepada wartaniaga, Rabu (6/11).

Pelaksanaan Bimtek Tanah Laut

Sementara itu, Kabid Bina Konstruksi DPUPR Provinsi Kalimantan Selatan, M. Noor Efrani menambahkan, tujuan pelaksanaan bimtek tersebut antara lain untuk meningkatkan penanggung jawab teknik badan usaha tentang administrasi kontrak, persiapan pelaksanaan proyek, pelaksanaan proyek kontruksi, manajemen logistik proyek kontruksi, manajemen pengusaha, perpajakan, akutansi, arus kas dan pemeliharaan peralatan, serta keselamatan dan kesehatan kerja ( K3 ).

“Kolaborasi antara DPUPR provinsi dan kabupaten baru pertama kali dilakukan di bidang kontruksi tahun 2019, mudah – mudahan tahun 2020 kita bisa lakukan diseluruh kabupaten/kota di Kalimantan Selatan,” singkat Efrani.

BACA JUGA:  PWNU Kalsel Restui HM Riza Maju Pilbup Balangan

Reporter : Tony Widodo
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Tony

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *