36 views

Tahun 2020, Pasukan Turbo Akan Ditambah

Pasukan Turbo

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Pasukan turbo yang merupakan petugas kebersihan sungai dan drainase milik UPT Sungai dan Drainase Bidang Sungai Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin akan ditambah pada tahun 2020 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Sungai Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Hizbul Wathony berkata penambahan pasukan turbo dalam rangka meningkatkan kinerja petugas dalam menjaga kebersihan sungai dan drainase di seluruh pelosok kota Banjarmasin.

“Saat ini kami memiliki empat grup, tahun depan ditambah satu grup lagi agar saat dibagi bisa dibagi rata satu kecamatan ada satu grup,” bebernya kepada wartaniaga.com, Rabu (6/11).

Petugas Grub Pasukan Turbo

Pria yang kerap disapa Thony ini menyebutkan jumlah petugas dalam satu grup pasukan turbo dibagi rata sebanyak 9 orang, terdiri dari 8 pekerja dan 1 pengawas.

“Dari ke 4 grup pasukan turbo ini masih terdapat 1 pengawas kepala yang mengawasi ke 4 grup, jadi jumlah pasukan turbo sekarang ada 37 orang,” ujarnya.

Pasukan Turbo Tahun 2020

“Jumlah ini akan ditambah satu grup lagi, jadi ada 45 orang total pasukan turbo kita tahun 2020 nanti,” ia menambahkan.

Disisi lain, Thony juga mengusulkan penambahan mobil operasional pasukan turbo karena saat ini jumlah mobil baru terdapat 4 buah, “jadi masing masing grup nanti dapat satu mobil, makanya diusulkan menambah satu mobil lagi agar semua grup memiliki mobil operasional masing masing,” cetusnya.

BACA JUGA:  Capaian PAD 80%, Kesadaran Wajib Pajak Masih Minim

Editor : Muhammad Zahidi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *