Sampaikan LKPJ, Pemprov Kalsel Harapkan Peningkatan Kinerja

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun 2020 dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalsel.

Adapun pada LKPJ kali ini dihadiri oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Kalimantan Selatan, diantaranya Bappeda, PUPR, Balitbangda.

Penjabat Sekda Kalsel, Roy Rizali Anwar mengatakan, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kalsel diharapkan para peneliti yang terdapat di Bumi Lambung Mangkurat yang memiliki kemampuan mempuni agar dapat dikembangkan.

“Akan kita maksimalkan untuk pengembangan Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten Kota,” ucapnya, Rabu (7/4).

Ia mengatakan dengan penggabungan Balitbangda ke Bappeda, dapat terjalin sinergitas yang bagus, sehingga penganggaran dapat dengan mudah dilakukan.

BACA JUGA:  Ketua YLC Banjarmasin Menaruh Harapan pada Muscab II Peradi Banjarmasin dan Ketua Terpilih

“Kita kawal mulai dari penganggaran, sarana prasarananya, maupun peningkatan SDM,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kalimantan Selatan Ir, H Nurul Fajar Desira mengatakan, pada kesempatan LKPJ terdapat juga penyampaian anggaran yang telah dipergunakan sekaligus evaluasi.

“Dalam diskusi, sudah kita sampaikan laporan beserta tanggapannya,” katanya.

Selain itu, terkait rekomendasi maupun saran yang dilontarkan oleh Dewan Kalsel, akan dilakukan dikemudian hari, setelah pembahasan.

 

Editor: Aditya

Pos terkait