logo wartaniaga

Longsor Lampihong, Akibat Curah Hujan Tinggi

Longsor Lampihong, Akibat Curah Hujan TInggi

Wartaniaga.com, Paringin – Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Balangan pada tanggal 3 Oktober 2019 lalu berdampak pada ambruknya jalan raya di desa Matang Lurus Kecamatan Lampihong, Balangan.

Kejadian tersebut begitu cepat, menurut kesaksian warga setempat, Sahriah mengatakan ambruknya tanah tersebut terjadi pada malam Sabtu akibat hujan yang turun berkepanjangan sejak hari Jumat sore.

“Sekitar 6 jam turun hujan dari pukul 14.00 Wita sampai 20.00 Wita, sehingga tanah yang berada dipinggir sungai itu longsor,” bebernya kepada wartaniaga.com, Selasa (8/10).

Longsor Lampihong, Akibat Curah Hujan TInggi

Insiden longsor tersebut membuat jalan utama warga desa Matang Lurus kecamatan Lampihong lumpuh dan warga diharuskan mencari alternatif jalan sekitar.

Sahriah mengungkapkan peristiwa tanah longsor di desanya tersebut terjadi pada jam 16.00 dan makin parah pada jam 20.00 waktu setempat.

BACA JUGA:  Penetapan 45 Anggota DPRD Kota Banjarmasin Terpilih, PAN Borong 9 Kursi

Warga lainnya, Rusiah berharap supaya jalan yang ambruk di desa Matang Lurus bisa segera diperbaiki oleh pemerintah setempat, “Kami berharap agar cepat diperbaiki, supaya tidak khawatir lagi akan berdampak lebih parah,” ungkapnya.

Adapun pantauan awak media dilokasi sampai saat ini tanggal 8 Oktober kedalaman longsor semakin mengkhawatirkan karena sudah mencapai 1,5 hingga 2 meter.

Reporter : Agus
Editor : Mukta
Photo : Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *