Loading...
9 views

Hargai Veteran, Tanpanya Kita Tidak Rasakan Apa Apa

Loading...

Wartaniaganiaga.com, Pelaihari – Kabupaten Tanah Laut di tunjuk sebagai tuan rumah Peringatan Hari Veteran Nasional Ke 7 tahun 2019 se Kalimantan Selatan ( 12/8 ).

Terbentuknya Legium Veteran Republik Indonesia ( LVRI ) merupakan suatu penghargaan dan penghormatan dari pemerintah dan rakyat Indonesia atas jasa perjuangan para veteran dalam membela negara.

Bupati Tanah Laut H.Sukamta dalam sambutannya mengatakan ” sejalan dengan ungkapan salah seorang the fonding Fathers kita bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya yang dapat menjadi bangsa yang besar. Semangat dan nilai – nilai ke pahlawanan yang di tunjukan para veteran tanah air hendaknya selalu di hayati dan menjadi inspirasi seluruh masyarakat Indonesia sampai kapanpun.

BACA JUGA:  Cegah Penyalahgunaan, Semua Mobil Dinas Diberi Stiker

Veteran – veteran Kalimantan Selatan tentunya memiliki jasa yang besar bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang di harapkan dapat menjadi inspirasi dan teladan bagi generasi penerus.
Bantu apa yang bisa kita bantu kepada mereka, karena tanpa mereka kita tidak bisa merasakan apa yang kita rasakan saat ini ” jelas Sukamta.

Sementara itu H.Muklis Ketua LVRI Prov Kalimantan Selatan mengatakan ” HUT LVRI adalah untuk mengenang gencatan senjata tanggal 10 Agustus 1949 setelah para pejuang kemerdekaan RI melawan tentara Belanda.
Bukan sekedar mengenang tapi kita juga ingin memaknai momentum tersebut sebagai kemenangan para pejuang kemerdekaan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan yang di proklamirkan pada tanggal 17 Agustus 1945.

BACA JUGA:  Bunga Bangkai Bikin Warga Awayan Geger

Dalam kesempatan terpisah Ketua LVRI Cab.Kab.Tanah Laut Mijan Efendi mengatakan ” Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kab.Tanah Laut yang telah memfasilitasi kegiatan ini, selain di hadiri para tokoh – tokoh veteran se Kalimantan Selatan acara ini juga di hadiri persatuan istri veteran se Kalimantan Selatan.
Kami berharap ke depannya para generasi muda dan generasi penerus bisa saling bekerjasama dan saling bahu membahu dalam menjaga kedaulatan NKRI dan dalam pembangunan ” demikian tutur, Mijan.

Loading...

Reporter : Tony Widodo

Editor : Riyatin

Foto : Tony Widodo

Facebook Comments
Loading...
BACA JUGA:  Camat Kuranji Ajak Warga Budayakan Gotong Royong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.