logo wartaniaga

Promosi, Tarif Rumah Sakit Sultan Suriansyah Murah Meriah

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Tarif pelayanan Rumah Sakit Sultan Suriansyah dipromosikan paling murah bila dibanding dengan tarif RS lainnya. Hal itu diungkapkan Direktur Rumah Sakit Sultan Suriansyah Sukotjo Hartono disela kegiatan Soft Opening Rumah Sakit Sultan Suriansyah, Senin (12/8).

Kata Sukotjo, pelayanan yang digunakan adalah berupa tarif umum pada rawat jalan yang masih menggunakan peraturan lama berdasarkan Perda Nomor 16 Tahun 2011 tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan.

“Perdanya sudah direvisi dan kini sudah pada tahap proses registrasi. Bila mengacu perda saat ini, tentu tarifnya cukup murah. Semisal, rawat jalan pelayanan dokter spesialis, biayanya hanya Rp 15 ribu. Kalau perda yang baru mencapai Rp 40 ribu untuk dokter spesialis”, terangnya.

BACA JUGA:  Paman Birin Ingatkan Kepala Daerah Dalam Menggunakan Anggaran

Kemudian perda lama yang dipakai masih bersifat sementara, hingga nantinya diganti dengan aturan hukum dalam perda yang baru, memastikan dalam beberapa ke depan, perda revisi yang baru sudah selesai dengan cepat.

“Penempatan tarif yang cukup murah ini sebagai bentuk promosi, melalui penggunaan tarif perda yang lama, tapi dengan penerapan perda yang baru, maka tarifnya akan disesuaikan, dan pengguna BPJS Kesehatan tetap menggunakan tarif umum, karena belum ada kerjasama dan kesepakatan. Inipun hanya bisa kita layani untuk di IGD. Sedangkan rawat jalan belum ada Mou (nota kesepakatan),”ungkapnya

Adapun kedepannya dirinya menginginkan RSUD Sultan Suriansyah bisa terakreditasi pada November mendatang, sehingga pelayanan bagi pasien pemegang kartu BPJS Kesehatan bisa dilayani oleh pihak rumah sakit tersebut.

BACA JUGA:  Hj Tina Mendapat Dukungan Senior Hipmi

Dengan demikian kami bisa menandatangani Mou dengan BPJS Kesehatan untuk mengcover pasien pemegang kartu BPJS Kesehatannya. Fathur Rahman

Reporter : Fathur Rahman

Editor : Hamdani

Foto : Fathur Rahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *