logo wartaniaga

LDII Tanah Laut, Sembelih 75 Hewan Kurban Untuk Masyarakat

Wartaniaga.com, Pelaihari – Mengambil kesempatan meneladani Nabi Ibrahim dan berbagi kepada sesama. Di moment ibadah kurban Idul Adha 1440 H, Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Tanah Laut sembelih 57 ekor sapi dan 18 ekor kambing, Senin (12/8).

Dari jumlah kedua hewan kurban tersebut, dipotong menjadi 6500 bagian yang kemudian diberikan kepada warga masyarakat sekitar.

Ketua DPD LDII Tanah Laut, Anton Kuswoyo, S.Si., M.T. mengaku syukur tahun ini pihaknya bisa kembali melaksanakan ibadah kurban lagi dengan jumlah yang lebih banyak dari tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah tahun ini kami bisa kembali berkurban dan bisa membagikan sedikitnya 6500 bungkus potongan hewan kurban ke masyarakat. Penyembelihan hewan kurban itu dilakukan di masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII. Ada 14 PAC LDII se Kabupaten Tanah Laut. Mudahan ini bermanfaat,” katanya.

BACA JUGA:  Mantap ! Pasar Wadai ini Bagikan Sepeda untuk Pengunjungnya

 

Anton juga menyampaikan di momen Idul Adha sekarang ini merupakan kesempatan bagaimana meneladani Nabi Ibrahim tentang keikhlasan berkorban, tentang pentingnya mendidik anak, dan juga tentang keluarga yang harmonis.

Kemudian pihaknya juga terus mengajarkan kepada para remaja agar terbiasa ikut melaksanakan ibadah kurban. Sehingga sejak kecil, anak-anak sudah terlatih untuk menunaikan ibadah kurban dan berbagi dengan orang lain.

Selain itu, disamping membagikan daging kurban ke masyarakat. LDII Tanah Laut dengan menyempatkan bersilaturrahim ke kediaman Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut, kemudian kepada Ketua MUI, Ketua FKUB, Kepala Kesbangpol, Kepala Kemenang, dan ke tokoh masyarakat lainnya.

Reporter : Tony Widodo

Editor : Hamdani

BACA JUGA:  Pemkab Tala Bagikan Ratusan Rumah Swadaya

Foto : Tony Widodo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *