Loading...
5 views

Hewan Qurban Di Poltek Alami Peningkatan

Loading...

Wartaniaga.com, Pelaihari – Menyambut perayaan hari raya Idul Adha 1440 H, Politeknik Negeri Tanah Laut melakukan penyembelihan 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing sebagai hewan qurban.( 12/8 ). Tampak hadir dalam acara, Bupati Tanah Laut H.Sukamta, Dewan Pendiri Poltek Tanah Laut H.Adriansyah, Tokoh masyarakat dan tokoh agama di sekitar kampus Poltek Tanah Laut.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tanah Laut H Sukamta mengucapkan selamat ulang tahun dies natalis untuk Poltek Tanah Laut. ” Semoga dengan bertambahnya usia maka tingkat kemajuan pendidikan juga semakin baik, sehingga nanti lulusan Poltek Tanah Laut betul-betul mempunyai kualifikasi yang mampu bersaing dengan lulusan-lulusan perguruan tinggi yang lain. Ini penting karena persaingan sekarang sangat luar biasa, kita tidak hanya bersaing dengan kawan-kawan alumni yang ada di dalam negeri tapi juga dari luar negeri. Saya yakin putra putri Tanah Laut akan mampu bersaing dengan mereka, tinggal kita terus belajar lebih tekun dan terus berusaha ” tutup Sukamta.

BACA JUGA:  Batu Ampar Dikucurkan Dana 5,9 Miliar

Sementara itu dalam kesempatan terpisah Direktur Politeknik Tanah Laut Dr.Hj.Mufrida Zein,S.Ag,M.Pd kepada wartaniaa.com mengatakan ” kegiatan hari ini syukuran untuk kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, kita ingin mengajarkan kepada para mahasiswa bahwa seorang muslim senantiasa di ingatkan untuk selalu berkorban demi kebahagian orang lain, khususnya bagi yang kurang beruntung. Senantiasa waspada dari godaan dunia agar tidak terjerumus ke dalam perilaku yang salah,memperkuat empati, kesadaran diri dan pengendalian diri. Kita ingin berbagi kebahagian bersama para dosen, mahasiswa dan tentu saja dengan masyarakat di sekitar kampus Poltek Tanah Laut “,  tutup Mufrida

Anton Kusworo S.Si,M.T Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Sistem Informasi menambahkan ” hewan qurban yang kita potong hari ini lebih banyak dari tahun sebelumnya, yaitu 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing,sementara tahun sebelumnya hanya 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing.
Ini semua berasal dari 36 orang dosen yang ada di Poltek Tanah Laut, kedepannya kita juga merencanakan mengajak para mahasiswa untuk turut berqurban bersama-sama dengan para dosen.

BACA JUGA:  Camat Kuranji Rutin Bersih Lingkungan Tiap Hari Jumat
Loading...

Selain kegiatan pembagian daging qurban kita juga mengadakan acara makan siang bersama dengan Bupati Tanah Laut, Dewan Pendiri Poltek Tanah Laut, Para dosen, mahasiswa dan tokoh masyarakat setempat “.

Reporter : Tony Widodo

Editor : Riyatin

Foto : Tony Widodo

Facebook Comments
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.