Loading...
15 views

Penetapan 45 Anggota DPRD Kota Banjarmasin Terpilih, PAN Borong 9 Kursi

Loading...

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarmasin telah mengeluarkan serta menetapkan suara kursi didewan Kota dan calon anggotanya ada 45 terpilih melalui rapat pleno terbuka. Di Hotel g’sign Banjarmasin km 5, Selasa (13/8).

Ketua KPU Kota Banjarmasin Gusti Makmur mengatakan, setelah penetapan tersebut pihaknya akan menyerahkan berkasnya ke Pemko Banjarmasin.

“Kami akan menyerahkan berkasnya kepada pemko Banjarmasin dan mengatur pelantikan anggotanya kapan. Kemudian itu juga akan kami sampaikan KPU RI, dan KPU Provinsi”, tuturnya disela isoma rapat pleno kepada wartawan.

Makmur melanjutkan, 45 kursi itu 9 diantaranya diduduki oleh terpilih dari partai PAN 9,  dimana PAN merupakan paling banyak yang mendapatkan kursi. Kemudian Golkar 6 kursi, Gerindra 6, PKS 5, sisanya partai lainya yang hanya memperoleh 2 kursi hingga 1 kursi.

BACA JUGA:  Program Pemerintah Jokowi-JK Pro Rakyat

Selain itu, soal harta kekayaan, ujar Makmur semuanya sudah diperiksa dan dicek serta, hanya saja tinggal update. “Semisal mereka punya mobil satu lalu punya mobil baru karena ini syarat mereka harus melaporkan kekayaannya sebelum dilantik”, ungkapnya.

Dengan demikian pada 9 September akan dilantik anggota dewan baru 2019 oleh pihak pemko Banjarmasin menetapkan tanggal itu mereka resmi menduduki kursi wakil rakyat. Fathur Rahman

Reporter : Fathur Rahman

Editor : Hamdani

Foto : Fathur Rahman

Loading...
Facebook Comments
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.