PDAM Sediakan 1200 Paket Sembako Murah untuk MBR

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Membantu meringankan masyarakat berpenghasilan rendah, Forum Pelanggan Air Minum (ForPam) bekerjasama dengan PDAM Bandarmasih dan Bank Kalsel, menyediakan paket sembako murah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), di Halaman Kantor PDAM Bandarmasih, Kamis (7/6).

Menurut Ketua Forpam, Sunardi,  pihaknya menyediakan 1200 paket sambako murah diperuntukan bagi  pelanggan PDAM berpenghasilan rendah dengan kontrak dibawah A21 berhak mendapatkan paket sembako murah.

Muat Lebih

“Harganya telah disubsidi sehingga masyarakat bisa membelinya untuk memenuhi kebutuhan pokok harian,”ujarnya kepada wartawan disela penjualan sembako.

BACA JUGA:  Ini Potongan Pajak Kendaraan yang di Usulkan Pemprov  untuk Masyarakat Kalsel

Ini  merupakan kegiatan rutin  tahunan menjelang lebaran yang bertujuan untuk membantu masyarakat. Karena itu menyesuaikan dengan visi misi organisasi ForPam yakni sosial kemasyarakatan yang berazas terbuka bagi seluruh pelanggan air minum  wilayah distribusi pelanggan PDAM Bandarmasih baik seluruh kota Banjarmasin dan wilayah sekitar(regional).

Mengapa dikatakan paket sembako murah, Sunardi, yang juga seorang sekretaris Jenderal Forpamsi  ini menjelaskan, setiap pembelian paket sembako senilai Rp 50 ribu (harga pasaran), ditempatnya bisa dibeli dengan harga Rp 30 ribu. Jadi bisa hemat Rp 20 ribu.

Paket  terdiri dari 1 kg gula, 1 liter minyak goreng, 1 kotak teh celup, Sirup ABC dan Biskuit. “Harga perpaket kami berikan senilai Rp 30 ribu dengan memberi subsidi Rp 20 ribu/paket,” katanya.

BACA JUGA:  Bank Kalsel Serahkan 1 Unit Mobil Operasional DP2KBP3A

Direktur Umum PDAM Bandarmasih, Farida Ariyati  mengungkapkan, kegiatan pasar ini mendapatkan dukungan dari Bank Kalsel,  PT Adikarya,  Koperasi PEDAMI,  dan CSR PDAM dimana bertujuan untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah dalam mendapatkan kebutuhan puasa dan lebaran dengan harga murah.

“Seperti kita ketahui setiap  menjelang lebaran  bahan-bahan pokok terus naik dan kegiatan bertujuan  meringankan  dan membantu mereka,” ujar Farida.

Ia pun berharap kegiatan yang sudah lima tahun berturut – turut dapat terselenggara itu, dapat menimbulkan dampak positif kepedulian masyarakat, juga untuk menjaga lingkungan demi kelangsungan sumber air baku di kalimantan.

“Kami harapkan, dengan ini masyarakat lebih senang dan hubungan antara pelanggan dan PDAM semakin baik,” ucapnya.

BACA JUGA:  PD PAL Bangun Galeri Workshop Untuk Pendidikan

Reporter :  Hamdani

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Hamdani

L

Pos terkait