logo wartaniaga

RS. Sultan Suriansyah Siap Layani Masyarakat

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Sebagai bentuk percepatan operasional Rumah Sakit Sultan Suriansyah yang ditarget September bisa berjalan. Bulan ini Pemko Banjarmasin sudah buka layanan Soft Opening di RS yang berdomisili di Jalan RK Ilir tersebut, Senin (12/8).

Soft opening RS milik Pemko Banjarmasin ini diresmikan langsung oleh WaliKota Banjarmasin, Ibnu Sina dan dihadiri Wakil WaliKota Banjarmasin, Hermasyah, serta seluruh jajaran ASN Pemko Banjarmasin.

Ibnu Sina mengatakan, soft opening itu melayani berbagai tindak medis ringan seperti Instalasi Gawat Darurat (IGD), bedah, melahirkan dan pelayanan ringan lainnya yang mudah ditindaklanjuti. Karena dengan begitu, opersional RS yang peruntukannya melayani kesehatan masyarakat Kota Banjarmasin itu bisa terpenuhi.

BACA JUGA:  Transportasi Udara Mahal. Iwapi : Efeknya Domino

“Alhamdulillah mulai ini RS Sultan Suriansyah sudah membuka layanan kesehatan untuk masyarakat, meskipun masih tindak medis yang ringan-ringan,” ucapnya usai acara soft opening.

Dengan diresmikannya, Ibnu menyebutkan RS itu merupakan tipe C dan sangat strategis sebagai rujukan awal untuk melayani pasien BPJS dan pelayanan dasar. Kemudian bisa juga dijadikan rujukan puskesmas.

Sementara itu, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah mengungkapkan, meskipun itu baru diresmikan, namun kepada warga diharapkannya tetap mengikuti tahapan dan aturan yang ditentukan nantinya.

“Dengan begitu juga, saya harap pihak RS memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menyiapkan sarana dan prasarananya yang memadai,” tutupnya.

Reporter : Fathur Rahman

Editor : Hamdani

Foto : Fathur Rahman

BACA JUGA:  Perbaikan Kebocoran Pipa di Pramuka, Muslih : Jum’at Pagi Baru Normal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *