Balangan Perlu Perubahan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Balangan merupakan kabupaten yang relative muda usianya bila dibandingkan dengan kabupaten kota lainnya di Kalimantan Selatan, sebab sekarang usianya baru memasuki tahun ke 17.

Sebelumnya Balangan ini masuk wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara, namun setelah perjuangan amat panjang dan melelahkan yang dilakukan oleh tokoh – tokoh masyarakat Balangan, akhirnya Balangan mampu berdiri sendiri dan diakui menjadi kabupaten.

Muat Lebih

Memang banyak tokoh yang terlibat dalam memperjuangkan Balangan menjadi Kabupaten yang diantaranya H. Syahrani Ahing (ALM), H. Rusdi Saif, A.Ma (orang tua Mantan Ketua KPU Balangan H. Muhammad Riza Jihadi, S.Ag M.AP).

BACA JUGA:  Hujan Mulai Terus Guyur Kalsel

Seiring dengan perjalanan usianya menuju ke 17 dan berkaitan dengan dekatnya pesta demokrasi “Pesta Rakyat” Pilkada langsung yang ke 4 dilakukan Kabupaten Balangan beberapa tokoh dari berbagai komponen masyarakat mulai memperlihatkan reaksi, perhatian bahkan kekritisannya terhadap kemajuan Kabupaten Balangan, bahkan menyangkut idealnya pemimpin seperti apa yang layak memimpin Kabupaten Balangan mendatang.

Sebagaimana yang diungkapkan Ketua Baperdes Desa Sumsum yang juga merangkap Ketua Forum Baperdes Kecamatan, Ikhsan mengatakan bahwa Balangan sekarang ini butuh pemimpin baru yang mampu melakukan perubahan – perubahan yang cepat dan tepat, oleh karenanya jelas Ikhsan “Pemimpin Balangan mendatang harus memiliki integritas, tidak terkait dengan kepentingan pemimpin lama, dan mampu mensejajarkan Kab. Balangan bahkan lebih dari kab/kota yg lain di Kalimantan Selatan selain mempunyai visi dalam pengembangan SDM dan peningkatan infrstruktur secara siginifikan”, Tandas Ketua Forum Baperdes Kecamatan Tebing Tinggi Balangan

BACA JUGA:  PWNU Kalsel Restui HM Riza Maju Pilbup Balangan

Reporter : Budiannoor

Editor : Riyatin

Foto : Ist

Pos terkait