Pemkab Tala Peringati HUT Tentara ALRI Divisi Kalsel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com.Pelaihari-Bupati Tanah  Laut, H Sukamta memimpin langsung  upacara   peringatan  Hari ulang Tahun (HUT) ke -70 Gubernur Tentara  ALRI Divisi Kalimantan Selatan  yang diselenggarankan di halaman pemkab Tala, Senin (20/5). Membacakan sambutan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Sukamta mengingatkan agar generasi muda saat ini mewarisi jiwa dan semangat perjuangan.

Dengan tema HUT(Hari Ulang Tahun) ke-70 “lamun handak nyaman, bergerak dengan nilai juang ALRI Divisi IV, hayu bahimat begawi bangun banua, NKRI harga mati !!” dirinya menharapkan semua elemen masyarakat Tala bergerak bersama membangun bumi Tuntung Pandang.

Muat Lebih

BACA JUGA:  Sukamta Resmikan Pinjaman Kredit Tanpa Bunga Khusus UMKM

Sukamta mengungkapkan, peringatan kali ini mendapatkan berkah untuk menanamkan nilai-nilai perjuangan yang terkandung dalam proklamasi gubernur tentara ALRI Divisi IV pertahanan kalimantan.

“Disamping mewarisi dan meneladani nilai-nilai kejuangan sebagai umat beragama, tentunya kita wajib mendoa’akan semoga arwah para pahlawan yang mendahului kita memperoleh tempat yang layak disisiNya dan diberikan kelapangan” katanya

Bupati Tala menambahkan, peringatan ini diharapkan dapat menjadi wahana introspeksi dan renungan, untuk mengkristalisasi nilai-nilai juang ALRI Divisi IV untuk kondisi kekinian, khususnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saat ini kita berjuang untuk memberantas kebodohan, kemiskinan dan ketertinggalan dalam berbagai aspek kehidupan, kita juga tengah berjuang untuk menghijaukan kembali Banua kita dengan gerakan revolusi hijau dan berjuang untuk memerangi narkoba” ungkapnya.

BACA JUGA:  Pemkab Tala Bagikan Ratusan Rumah Swadaya

Menurutnya, semangat proklamasi 17 Mei 1949 selayaknya menjadi inspirasi bagi kita dalam berbakti dan benar-benar mempunyai kekuatan bahkan eksistensi serta  mampu menyusun suatu pemerintahan dalam wilayah Republik Indonesia.

Acara apel ini juga dihadiri Wakil Bupati Tala Abdi Rahman.S.Pd, Forum Koordinasi pimpinan daerah kabupaten Tanah Laut, asisten dan stap ahli, kepala SKPD lingkup pemerintah daerah kabupaten Tanah Laut, para perwira tinggi TNI Polri, ketua tim penggerak PKK Tanah Laut, ketua GOW kabupaten Tanah Laut, ketua Dharma Wanita persatuan kabupaten Tanah Laut, para Veteran se-kabupaten Tanah Laut dan ketua KNPI kabupaten Tanah Laut.

Reporter : Toni Widodo

Editor : Y Erwanda

Foto : Toni Widodo

Pos terkait