Loading...
40 views

Polres Tala Alami Peningkatan Dalam Ungkap Kasus

Loading...

Wartaniaga.com, Pelaihari – Belum satu bulan Polres Tanah Laut sudah mampu ungkap kasus sebanyak 9 kasus, hal ini meningkat bila dibandingkan pada bulan Juli yang hanya 6 kasus yang diungkap. Sebagaimana yang diungkapkan Waka Polres Tanah Laut Kompol Fauzan Arianto SH,S.IK didampingi Kabag Ops Novy Adiwibowo S.IK, Kasat Narkoba AKP Yuda Kumoro Pardede SH,M.M, Kasat Reskrim AKP Alvin Agung Wibawa pada saat press release di Polres Tanah Laut ( 8/8 ) mengatakan ” kasus narkoba yang di ungkap Polres Tanah Laut cukup meningkat, saat ini bulan agustus sudah 9 kasus yang berhasil di ungkap dengan total barang bukti sabu sebanyak 18.20gram, sedangkan pada bulan Juli lalu hanya ada 6 kasus.

BACA JUGA:  Upacara adat Mallasuang Manu, di hadiri Bupati Kotabaru

Selain kasus narkoba juga ada beberapa kasus lain yang berhasil kita ungkap, di antaranya 3 orang tersangka yakni Edwar, Suwarto dan Leo Tandara, ke tiga nya adalah warga dari Sumatera Selatan, mereka adalah kawan pencuri spesialis pecah kaca mobil, aksi terakhir mereka di Tanah Laut adalah sebuah mobil yang terparkir di jln. Pancasila Pelaihari ( 17/5 ), saat itu mereka berhasil menggasak uang tunai sebanyak 30 juta rupiah,  1 buah handphone dan kalung emas seberat 10 gram.

Beberapa waktu lalu, sebanyak 10 orang laki – laki dan 1 orang perempuan di jadikan tersangka atas 9 kasus narkoba yang berhasil di ungkap Satres narkoba Tanah Laut beserta jajaran Polsek Kab. Tanah Laut.
Yakni, Eko Supriyadi alias Eko Kluyur ( 41 ) warga Jl.Pendidikan RT 017 RW 003 desa Panggung salah seorang tersangka merupakan seorang residivis yang sebelumnya pernah di tangkap karena kasus yang sama.

BACA JUGA:  Bupati Pimpin Bersihkan Pasar Kemakmuran

Kepada wartawan Eko Kluyur mengatakan terpaksa mengkonsumsi narkoba karena menderita penyakit jantung, selain untuk di konsumsi sendiri narkoba tersebut juga di edarkan, dari tangannya petugas mendapatkan barang bukti narkoba sebanyak 7.55 gram. Tersangka di kenakan pasal 114 ayat ( 2 ) subsider pasal 112 ayat ( 2 ) UU No 35 TH 2009 tentang narkotika dengan hukuman minimal 7 tahun penjara.

Loading...

Sementara itu seorang ibu rumah tangga Rahmawati ( 42 ) alias Acil Alum warga Ujung Baru Kec. Bati – bati mengaku terpaksa menjual narkoba demi untuk membiayai keperluan rumah tangga dan untuk biaya anak sekolah karena sudah tidak memiliki suami, dari tangan nya petugas mendapatkan barang bukti sabu seberta 4.14 gram dan uang tunai sebanyak 165.00.

BACA JUGA:  Wabup Hadiri Peringatan Maulid DPC PDIP Tanbu

Reporter : Tony Widodo

Editor : Riyatin

Foto : Tony Widodo

Facebook Comments
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.