Peringati Hari Pramuka ke 61 Kwarcab Pramuka HSS Gelar Pawai Obor

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Kandangan- Memperingati Hari Pramuka Ke 61 dan hari jadi Provinsi Kalimantan Selatan, Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar ulang janji Pramuka dan Pawai obor (Taptu) di lapangan lambung mangkurat Kandangan, Jumat (12/8) malam.

Malam ulang janji dan pawai obor hari Pramuka ke 61 tahun 2022 di ikuti ribuan anggota Pramuka mulai dari siaga setingkat SD/MI, Pramuka penggalang setingkat SMP/MTS serta Pramuka penegak setingkat SMA/MA/SMK.

Bupati HSS Achmad Fikry selaku Ketua Majelis pembimbing cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka HSS memimpin langsung pembacaan Naskah ulang janji Pramuka ke 61 Tahun.

Kemudian dirangkai dengan penyalaan obor tanda di lepasnya peserta Pawai obor dari lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan.

BACA JUGA:  Pasar Murah Akan Kembali Digelar Setelah Lebaran

” Malam ini kita diingatkan kembali tentang janji sebagai anggota Pramuka. Semangatnya adalah untuk mengingat janji kita bahwa Tri Satya itu merupakan Pedoman dan pegangan bagi seluruh anggota Pramuka” kata Bupati Fikry.

Di momen ini juga menjadi ajang silaturahmi dan bergembiranya anggota Pramuka dalam memperingati hari Pramuka ke 61 dan hari jadi Provinsi Kalimantan selatan.

Bupati berharap kepramukaan mampu memberikan manfaat di tengah masyarakat sehingga dapat bersinergi dalam rangka mewujudkan dan membangun Bumi Rakat Mufakat yang sejahtera Dunia dan Akhirat.

Menutup kegiatan dilakasanakan malam ke akbraban di halaman Rumah Dinas Wakil Bupati HSS yang turut di hadiri Wabup HSS Syamsuri Arsyad selaku Ketua Kwarcab Pramuka HSS,DHC dan DHR 45 HSS,KNPI HSS,HMI HSS, Tagana,PMI serta perwakilan Utuh aluh.

BACA JUGA:  Bupati Abdul Wahid Lantik Pejabat Baru di Lingkungan Pemkab HSU

Reporter : Amutz
Editor : Aditya

L

Pos terkait