Loading...
14 views

Hafiz Dan Puspita Terpilih Jadi Nanang Galuh Tala

Loading...

Wartaniaga.com, Pelaihari – Kontestasi pemilihan Nanang Galuh Kabupaten Tanah Laut tahun 2019 baru saja selesai diselenggarakan di GOR Berseri Pelaihari (6/8), dan berhasil sebagai pemenangnya A. Hafiz Ansyari dan Pupita Kurnia Dewi.

Bupati Tanah Laut H. Sukamta dalam sambutannya mengatakan “Pemilihan Nanang dan Galuh Kab. Tanah Laut ini adalah langkah awal membangun masa depan Tanah Laut, guna terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas”, di samping menguasai iptek juga memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, semakin memperluas wawasan adik – adik akan besarnya potensi wisata yang dimiliki oleh Kab. Tanah Laut.

Pemilihan Nanang dan Galuh ini bagus untuk menggali Kkhazanah budaya lokal, juga kemampuan tentang adat budaya yang mungkin saja ada yang baru.
Beberapa kebudayaan bukan saja di kenal, tapi juga harus dipahami oleh Nanang dan Galuh, sebagai transfer pengetahuan masa lalu. Semoga yang terpilih sebagai Duta Wisata Nanang dan Galuh bisa mengharumkan pariwisata Kab. Tanah Laut di tingkat Provinsi, jelas Sukamta.

BACA JUGA:  Maju Jalur Independen, 2H Siap Buat Masyarakat HST Tersenyum

Cecep Supriyatna,SE Kepala Seksi Promosi Dinas Pariwisata Kab.Tanah laut selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan kepada Wartaniaga com menyampaikan “Tahap awal seleksi nanang dan galuh Kab.Tanah Laut sudah kita mulai sejak bulan Juli 2019, pada tahap awal ada 80 orang peserta, kemudian kita adakan seleksi sehingga menjadi 28 orang atau 14 pasang, berikutnya kita adakan adu bakat di Ruang Terbuka Hijau ( RTH ) Pelaihari sehingga tersisa 14 orang atau 7 pasang untuk mengikuti grand final.

Nanang dan Galuh yang terpilih selain mendapatkan uang pembinaan sebesar 3.5 jt nantinya akan kita bekali dengan berbagai pelatihan untuk di persiapkan mengikuti pemilihan Nanang dan Galuh Provinsi Kalimantan Selatan di tahun 2020 nanti ” demikian ungkap Cecep

BACA JUGA:  Wabup Hadiri Peringatan Maulid DPC PDIP Tanbu
Loading...

Turut Hadir dalam dalam acara tersebut Plt Kepala Dinas Pariwisata Lutfiyati Uyun, Kepala BKPSDM Kab. Tanah Laut H.Hairul Rijali, Ketua Bhayangkari Tanah Laut Nency Sentot Adi Dharmawan dan Perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab. Tanah Laut.

Reporter : Tony Widodo

Editor : Riyatin

Foto : Tony Widodo

Facebook Comments
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.