Jaga Stabilisasi Harga, TPID Kalsel Lepas 90 Ton Beras ke Pasar

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarbaru- Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kalsel terus berupaya menjaga pasokan pangan dan kestabilan harga, salah satunya dengan mendistribusikan puluhan ton beras ke pasar. Kegiatan yang dilaksanakan di gudang Bulog km 23 Banjarbaru dan dilepas langsung oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang juga Ketua TPID Kalsel.

Kepala Bulog Drive Kalsel, Awaludin Iqbal dan Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Birhasani

Kepala Bulog Drive Kalsel, Awaludin Iqbal mengugkapkan pelepasan 90 ton beras ini untuk memenuhi kebutuhan pasar di Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Muat Lebih

“ Di Kalsel ada 2 kegiatan yang sama hari ini yakni di sini dan di Barabai yang akan memasokan beberapa kabupatena di Hulu Sungai” ungkap Awaludin di Banjarbaru, Kamis (3/1).

BACA JUGA:  Pemko Banjarmasin Sebut Stok Sembako Aman Jelang Ramadhan

Dikatakannya, pada umumnya di Desember dan Januari suplai beras sedikit berkurang sehingga kegiatan ini menjadi sarana antisipasi pasokan komoditas pangan tersebut. “ Memang harga beras di Kalsel relatif aman dan stok kita juga aman hingga akhit tahun” tuturnya.

Selain beras, ujar Awaludin, Bulog Drive Kalsel juga menyediakan gula, tepung, minyak goreng dan daging. “ Masyarakat bisa mendapatkan komoditas itu di tempat kami” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Birhasani menilai kegiatan ini sebagai langkah strategis dari Bulog dalam upaya menjaga pasokan dan stabilitas harga.

“ Kita patut mendukung langkah strategis yang dilakukan oleh Bulog Drive Kalsel ini. Sepanjang tahun Bulog selalu menjaga stok dan kesetabilan harga pangan” ujanya

BACA JUGA:  Saringkel Pandan dan Bataringan Motif Baru dari Pengrajin Tanah Laut

Dikatakanya, secara nasional memang ada beberapa daerah yang harga beras merangkak naik, maka kegiatan ini menjadi sarana antisipasi untuk Kalsel. “ Di tempat kita beras, gula dan minyak goreng sama sekali tidak mengalami kenaikan harga, kecuali telur yang sedikit bergejolak” ujarnya.

Dirinya juga menghibau kepada masyarakat untuk tidak khawatir terhadap stok pangan yang ada di Kalsel bahkan hingga akhir tahun. “ Seperti yang dikatakan tadi bahwa masyarakat tidak perlu khawatir karena stok pangan di Bulog sudah mencukupi sampai akhir tahun nanti” katanya.

Reporter : Edhy Dharmawan

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Edhy Dharmwan

Pos terkait