Hermansyah : Pasar Ujung Murung Akan Ditata

  • Whatsapp
Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah
L

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Pemerintah Kota Banjarmasin berencana akan segera  menata pasar Ujung Murung. Demikian dikatakan Wakil Walikota Banjarmasin, Hermasyah kepada sejumlah wartawan di Balaikota, Rabu ( 14/11).

Selain karena usianya yang sudah tua, pasar yang berada di pinggir sungai Martapura ini juga terkesan kumuh, untuk itulah pihaknya ingin menata kembali kawasan ini. Meski demikian, pemko Banjarmasin tidak serta-merta mengbongkar pasar yang menjadi sentral grosir pakaian terbesar di Kalsel ini.

Muat Lebih

“ Kami masih melakukan pendataan jumlah para pedagangan, kepemilikan tanah yang beragam. Ada tanah milik pemko Banjarmasin, ada yang hak milik dan Hak Guna Bangunan (HGB), bahkan ada yang belum jelas statusnya” terangnya

BACA JUGA:  PPKM Level 4, Dampak Ekonominya Dirasakan Semua Sektor Usaha

Untuk itu, pihaknya menargetkan akhir tahun ini pendataan itu sudah rampung termasuk menentukan tempat relokasi jika nantinya sudah dibongkar.  “ Akhir tahun paling lambat sudah selesai pendataan dan penentuan lokasi sementara bagi para pedagang” ujar Herman

Diungkapkannnya, pemko Banjarmasin tidak mau nantinya apabila akan diserahkan pada investor masih terdapat masalah. “ Sebelum kita tawarkan pada investor harus clear and clean dulu, jangan sampai ada masalah dikemudian hari” katanya.

Ditanya apakah sudah ada investor yang berminat, Herman menuturkan suah banyak investor yang ingin mengembangkan kawasan tersebut. “ Letaknya pasar Ujung Murung ini sangat strategis, jadi sudah banyak investor yang berminat” tandasnya.

BACA JUGA:  Nah Lho, Pemko Banjarmasin Akan Bongkar Taman Kamboja

Reporter : Meiriyanti

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Meiriyanti

L

Pos terkait