Ada 50 Titik Pasar Murah se Kalsel Hingga Jelang Idul Fitri 1439 H

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Perdagangan terus berupaya menjaga kestabilan distribusi dan harga bahan pokok khususnya menjelang  dan saat bulan Ramadhan 1439 H mendatang. Salah satunya dengan program pasar murah yang diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokoknya.

Kepala Dinas Perdagangan Prov Kalsel, Birhasani  mengatakan pihaknya telah mempersiapkan 50 titik pasar murah di seluruh Kalsel.

Muat Lebih

“ Ada 50 titik pasar murah yang akan kita buat di seluruh Kalsel menjelang dan saat Ramadhan  hingga mendekati Idul Fitri  1439 H nanti”  Jelasnya kepada wartaniaga.com melalui sambungan selulernya.

BACA JUGA:  Sambut Lebaran Disdag Gelar Pasar Murah

Diungkapkannya, tujuan program ini untuk memberikan kesempatan kepada  masyarakat  untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan  harga yang lebih murah dari harga pasar.

“ Selain mencegah terjadinya kenaikan harga dan pengendalian inflasi, program ini diharapkan dapat membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokoknya dengan harga yang relatif murah dari harga pasar” katanya.

Ditambahkan Birhasani, sasaran program ini adalah masyarakat yang kurang mampu sehingga benar-benar memberikan manfaat. Untuk itu, pihaknya  yang didukung penuh Pemprov Kalsel bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Kabupaten dan  Kota menentukan lokasi yang benar-benar layak dibuatkan pasar murah.

Memulai program itu, Dinas Perdagangan telah me launching pasar murah pada Selasa (17/4) yang akan dilaksakan semalam 2 hari bertempat di halaman Kantor Dinas Perdagangan Kalsel, Jalan S Parman Banjarmasin. Diikuti sebanyak 50  pelaku usaha distributor dan UKM dg komoditi bahan pokok dan produk lainnya, pembukaan itu dilakukan langsung oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

BACA JUGA:  Seminar Era Disrupsi Ekonomi Digital. Sekda Prov : Sudah Saatnya Industri Digital

Reporter/ Editor : Didin Ariyadi

Foto : Humas Prov Kalsel

L

Pos terkait