Ini Hasil Sidak Paman Birin di Pasar Antasari

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Menjaga kestabilan harga menjelang bulan Ramadhan, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor beserta jajarannya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar Antasari Banjarmasin.

Pada kesempatan itu, Paman Birin ( sapaan akrab Gubernur ini) menyempatkan berkeliling dan berbincang dengan  beberapa pedagang. Mulai dari pedagang daging, beras hingga bawang, menjadi sasarannya untuk bertanya.

Muat Lebih

Meski terbilang tidak ada peningkatan harga, dirinya berharap ketersedian stok dan kestabilan harga tetap dijaga hingga bulan puasa mendatang.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kalsel Birhasani mengatakan, secara umum kebutuhan pokok saat ini harganya masih stabil. Namun bawang merah mengalami peningkatan harga sekitar dari yang dulunya hanya Rp 23.000 naik menjadi Rp. 35.000 lebih perkilo.

BACA JUGA:  Memantik Semangat Wirausaha setelah Ramadhan

Menurutnya kenaikan ini disebabkan adanya kelangkaan. “Saya mengharapakan musim panen di bulan Mei mendatang dapat menurunkan harga bawang. Tetapi sampai saat ini kebutuhan pokok terpantau masih stabil” imbuhnya

Sementara itu, daging ayam sedikit mengalami kenaikan dikarenakan pasokannya yang juga berkurang. Namun, lanjut Birhasani kenaikan hanya kecil dari harga normal sehingga tidak berpengaruh banyak terhadap masyarakat.

Reporter : Edi Darmawan

Editor : Didin Ariyadi

 

L

L

Pos terkait