Kantor Gubernur Lama Bernilai Rp 2,9 Miliar

  • Whatsapp
Bagunan Kantor Gubernur Lama di Jalan Jendral Sudirman Banjarmasin

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Bekas kantor gubernur lama yang terletak di Jalan Jendral Sudirman, Banjarmasin dipastikan akan dibongkar dan disulap menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH). Untuk mewujudkan itu, maka kantor yang terletak di pinggir Sungai martapura ini telah dinilai oleh tim Apprisial senilai Rp. 2,9 miliar.

Menurut Kepala Bidang Pengelolaan Barang Milik Daerah Badan Keuangan Daerah Kalsel, M Mirhansyah, saat ini proses pelelangan sudah dilaksanakan dengan menggunakan system jual bongkar.

Muat Lebih

“Hasil bongkaran akan dinilai oleh tim apprisial untuk dijual kembali. Dengan cara ini lebih ekonomis karena pemerintah tidak perlu mengeluarkan biaya” ungkapnya kepada sejumlah wartawan

BACA JUGA:  Pimpin OJK, Riza Siap Awasi Investasi Bodong

Bahkan menurutnya, lelang tidak harus dilakukan pada tahun ini, bisa saja ditahun depan 2018. “ inilah enaknya system jual bongkar, tidak harus diselesaikan ditahun ini” tuturnya

Seperti diketahui, DPRD Kalsel telah menyetujui pembongkaran gedung kantor gubernur melalui surat usulan Gubernur H Sahbirin Noor bernomor 032/1233/Pus/Bakueda/2017, tertanggal 11 September 2017. Dalam surat itu permohonan persetujuan penghapusan aset berupa gedung dengan cara dimusnahkan atau dibongkar.

Reporter : Yossi Bramantia
Editor :Didin Ariyadi

Foto : Yossi Bramantia

Pos terkait