Pegadaian Penuhi Target 100 Persen di Akhir Tahun

  • Whatsapp
Salah satu transaksi di kantor Pegadaian Banjarmasin

Wartaniaga.com,Banjarmasin- PT Pegadaian (Persero) Cabang Kalselteng mencatat di Desember 2018 ini telah memenuhi target yang ditetapkan. Bahkan,   Assisten Manager Supporting Bussines Pegadaian Banjarmasin, Muhammad  Aminullah menyebutkan untuk produk gadai emas sudah terpenuhi 100 persen.

Menurutnya,  produk emas memiliki banyak jenis  sehingga masyarakat mudah untuk menentukan yang sesuai dengan kebutuhannya. Faktor inilah yang membuat produk emas lebih laku dan dapat mencapai target lebih cepat.

Muat Lebih

“ Produk emas paling banyak diminati oleh masyarakat karena mudah dan memiliki banyak varian (jenis,red) yang dapat disesuikan dengan keperluan mereka. Karena itulah, target sebesar Rp 610 miliar untuk tahun ini telah terpenuhi 100 persen” jelasnya kepada wartaniaga.com

BACA JUGA:  Hasto Wardoyo Rencanakan Pembuatan Seragam Harganas 2020 Di Kampung KB

Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, angka ini mengalami kenaikan sekitar 20 persen. Dimana tahun 2016 target yang ditetapkan hanya sebesar Rp. 520 miliar. “ Target kita seiap tahunnya selalu miningkat, pada 2016  hanya Rp. 520 miliar tetapi tahun ini naik sebesar 20 persen menjadi Rp. 610 miliar” ujarnya

Hanya saja untuk produk mikro  masih berada diangka 90 persen lebih, dari target yang ditetapkan sebsar Rp 85 miliar.   Meski demikian, pihaknya optimis target untuk produk ini dapat dicapai hingga akhir tahun ini.

“ Produk pembiayaan mikro untuk tahun ini ditetapkan sebesar Rp 85 miliar, namun hingga saat ini baru 90 persen lebih yang bisa kami capai. Dari sisa waktu beberapa hari ini, kami yakin bisa memenuhinya “ beber Aminullah seraya menambahkan ditahun 2016 target produk ini senilai Rp 60 miliar.

BACA JUGA:  Kadis Pariwisata Targetkan 2020 Kalsel Jadi Destinasi Wisata Nasional

Reporter : ***

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Pegadaian

Pos terkait