PT. Conch Diminta Buat Jalan Sendiri

  • Whatsapp
Angkuta Semen PT Conch Melintas di Jlalan Gubernur Soebarjo, BAnjarmasin ( Foto : Didin Ariyadi)

 

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Dampak kerusahakan jalan negara akibat angkutan semen PT. Conch yang beroperasi di Tablong semakin parah. Bukan hanya dirasakan oleh Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan Balangan saja tetapi seluruh Kabupaten dan Kota yang dilewatinya. Menyikapi hal ini DPRD Kalsel mendesak PT Conch membuat jalan sendiri.

Muat Lebih

Riswandi, ketua Pansus LKPJ 3 merekomendasikan Pemerintah Provinsi Kalsel untuk mendesak PT Conch membuat jalan sendiri. Hal  tersebut diungkapkannya kepada sejumlah wartawan di gedung dewan akhir pekan tadi.

“ Kami membuat rekomendasi kepada Gubernur untuk segera bertindak dan berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk menyelesaikan persoalan ini, jangan sampai berlarut-larut dan menimbulkan dampak yang lebih besar” ujarnya.

BACA JUGA:  Lagi, Taksi Konvensional Demo DPRD

Lebihlanjut diirnya juga meminta agar permintaan ini segera di laksanakan sehingga  kerusakan jalan akibat angkutan semen tidak semakin parah.

“ Perusahaan tambang saja bisa membuat jalan sendiri, seharusnya PT Conch juga melakukan hal yang sama jangan lagi menggunakan jalan negara untuk kepentingan usahanya” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan berjanji akan segera berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten Tabalong untuk segera menyelesaikan persoalan ini.

“ Rekomendasi yang diberikan kepada tentunya akan segera kami tindaklanjuti dan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten Tabalong. Harapan kami persolaan ini segera mendapat jalan keluar dan tidak merugikan banyak pihak “ ujarnya.

Reporter : ***

Editor : Edhi Darmawan

BACA JUGA:  Matnor Ali Minta Pemkot Banjarmasin Perhatikan Drainase

Foto : Didin Ariyadi

Pos terkait