Kontes Ternak Kambing Banjarbaru Picu Peternak Hasilkan yang Terbaik

Walikota Aditya Mufti Ariffin, Kepala DKP3 Abu Yazid Bustami foto bersama dengan pemenang kontes ternak kambing (Foto : Prokopim)

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Kontes ternak Kambing yang digelar Dinas Ketahanan Pangan Perikanan dan Peternakan bekerja sama dengan Gaperta ULM dan HPDKI Kalsel dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-25 Kota Banjarbaru.

Kontes ini bertempat di Bangunan Pasar Jl. Abadi III Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan, Sabtu (2/3).

Abu Yazid Bustami Kepala DKP3 Kota Banjarbaru mengatakan bahwa Kontes Ternak Kambing ini yang ke-2 dan merebutkan Piala Wali Kota Banjarbaru bertemakan “Mempersiapkan Bibit Unggul dengan Kontes Kambing.

“Potensi peternakan kambing sangat memungkinkan untuk kedepannya, bahkan ini adalah salah satu program RT Mandiri di bidang peternakan di Kota Banjarbaru yang sangat berhasil,” ujarnya.

Ia menjelaskan program RT Mandiri menjadi program unggulan Wali Kota Banjarbaru yang sangat berhasil dan harapannya bisa menjadi ikon peternakan di Ibukota Provinsi Kalsel ini.

Sementara itu, Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan Kontes Kambing yang juga turut memeriahkan hari jadi ke-25 kota Banjarbaru ini.

“Ada sekitar 13 ribu kambing ditahun 2023 yang masuk ke Kota Banjarbaru, Ini artinya kesempatan baik bagi pelaku usaha peternakan terutama peternak kambing,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Banjarbaru ini berharap kontes ini bisa memicu semangat bagi peternak, dapat menghasilkan ternak dengan kualitas unggul dan terbaik untuk konsumsi masyarakat.

“Dengan diadakannya kontes ternak kambing hari ini, diharapkan menjadi salah satu upaya kita untuk meningkatkan populasi dan produksi ternak, serta mendapatkan bibit ternak yang berkualitas,” tandas Aditya.

Editor: Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60