Dewan Minta Pemko Tegas Tangani Drainase

  • Whatsapp
Ketua Komisi III kota Banjarmasin, Isnaini

Wartaniaga.com, Banjarmasin- DPRD kota Banjarmasin meminta pemerintah kota Banjarmasin tegas dan tidak tanggung-tanggung menyelesaikan drainase yang menyumbat aliran air di sejumlah sungai di kota ini.

Ketua Komis III DPRD kota Banjarmasin, Isnaini menilai pemko Banjarmasin masih belum memiliki ketegasan dalam menyelesaikan permasalahan ini. Terbukti, masih ada beberapa bangunan yang berdiri di atas drainase atau aliran air.

“ Harus ada ketegasan pemerintah untuk  membongkar bangunan yang selama ini menghambat aliran air di sejumlah tempat di Banjarmasin,” ujarnya, Senin (25/1).

Menurutnya, Banjir yang melanda kota Banjarmasin ini dapat menjadi momentum bagi pemerintah untuk membongkar semua bangunan yang saat ini menghalangi aliran air.

BACA JUGA:  Stok Darah PMI Kosong, Ibnu Sina Perintahkan ASN-nya Mendonor

“ Ini momentum, jadi jangan sampai terjadi genangan air lagi hanya karena banyaknya bangunan yang menutupi saluran air,” tegas politisi Gerindra ini.

Dikatakaannya, pemko Banjarmasin harus berada di garis depan untuk membongkar bangunan-bangunan di atas drainase atau aliran air.

“ Pemko Banjarmasin harus berada di garis depan untuk melakukan ini, jangan sampai masyarakat nantinya yang akan membongkarnya,” paparnya seraya menambahkan jika masyarakat yang membongkar akan ada ketentuan hukum lagi.

Pos terkait