Politisi PPP Balangan Apresiasi Festival Buah Balangan

Anggota DPRD Balangan Hj Sri Huriyati Hadi melihat langsung beberapa buah langka yang ditampilkan di Festival Buah di Desa Mamigang, Kecamatan Halong

Wartaniaga.com, Paringin – Politisi Partai Persatuan Pembangunan ( PPP), Hj Sri Huriyati Hadi mengapresiasi Featival Buah yang digelar masyarakat Desa Mamigang Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Rabu (7/2/2024).

Anggota DPRD Balangan yang juga istri orang nomor satu di Kabupaten Balangan ini sekaligus untuk meresmikan objek wisata Buntar Batarius di desa tersebut.

Festival Buah sendiri menghadirkan berbagai buah langka yang ada di Kecamatan Halong seperti durian berkulit merah yang disebut Lahung, durian kuning yang disebut Mantaula.

Selain itu, ada juga buah durian berkulit hijau tua yang memiliki duri lancip panjang yang disebut masyarakat sekitar dengan Mahrawin. Turut dihadirkan pula berbagai aneka jenis durian lainnya.

Selain berbagai jenis buah durian, Festival Buah di Desa Mamigang juga menghadirkan jenis buah tarap-tarapan, seperti Kulidang, Puyian, serta ada buah Silulung Maritam, Bumbunau, Babuku, Luying.

Kemudian ada juga buah Kapul, Kalangkala, Gitaan/Tampirik dan Kumbayau.

Festival Buah sendiri disambut antusias oleh warga. Tampak ratusan warga tumpah ruah memenuhi Festival Buah Mamigang

Hj Sri Huriyati Hadi yang merupakan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Balangan ini juga ikut berbaur bersama warga berburu buah asli Balangan.

Untuk diketahui, Kecamatan Halong di Kabupaten Balangan memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Selain memiliki hutan yang alami, Kecamatan Halong juga memiliki keindahan alam yang menakjubkan.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60