Ketua DPRD Kotabaru Meminta Penundaan Pemindahan Kantor

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis saat mengunjungi gedung DPRD yang baru

Wartaniaga.com, Kotabaru– Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis S,Sos meminta pemindahan kantor DPRD Kotabaru ke kawasan Sebelimbingan mengikuti kantor-kantor Dinas pemkab setempat ditunda terlebih dahulu.

Hal tersebut diungkapkannya mengingat masih belum rampungnya kantor untuk para wakil rakyat tersebut.

” Setelah kami lihat ternyata masih ada beberapa fasilitas yang belum selesai 100 persen, maka sebaiknya ditunda dulu untuk pindah ke sana,” katanya kepada sekumlah awak media, Senin ( 12/2).

Dalam tinjauannya beberapa waktu lalu, Ketua DPRD Kotabaru mengungkap, ada beberapa kondisi yang belum seratus persen selesai. Menurutnya ada sejumlah pertimbangan untuk pindah ke kantor tersebut.

“Memang, ada beberapa kantor yang sudah hampir selesai dikerjakan,” ucapnya.

Orang nomor satu di DPRD Kotabaru itu juga menuturkan, untuk pindah sarana prasarana penunjang harus disiapkan terutama seperti ruangan paripurna dan tentu kondisi ruangannya yang berbeda juga harus benar-benar dikondisikan dengan baik.

“Disisi lain juga alat di gedung lama juga harus betul-betul penyesuaiannya ketempat yang baru,” katanya.

Kalau situasi saat ini memang masih jadi pertimbangan, apakah siap melaksanakan pindah atau belum siap. Pihaknya akan menuda pemindahan kantor sampai bisa ditempati dengan baik.

Sebelumnya,Surat Edaran Sekda Kotabaru tentang wacana Pemindahan beberapa Kantor Pemerintahan Kabupaten Kotabaru yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Januari 2024 ini.

Dalam surat tersebut disampaikan bahwa ada beberapa Kantor Pemerintahan Kabupaten Kotabaru yang akan pindah ketempat perkantoran yang baru yaitu di Desa Sebelimbingan Kecamatan Pulau laut Tengah Kabupaten Kotabaru.

Aadapaun rencana perkantoran yang akan berpindah ke tempat baru tersebut adalah, Kantor Bupati Kotabaru,Kantor BPKAD, PUPR, BAPPEDA,BAPENDA, dan Kantor Skretariat DPRD Kotabaru.

Reporter: Anaq.
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60