Dicky dan Novia Dinobatkan sebagai Duta Pariwisata HSU

Dicky dan dan Novia terpilih sebagai Duta Pariwisata kabupaten HSU

Wartaniaga.com, Amuntai-Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporaper) HSU melaksanakan Grand Final Pemilihan Duta Pariwisata HSU Tahun 2024 di Gedung Aneka Guna, Sabtu (17/02) malam.

Dalam gelaran grand final tersebut, M Dicky Ilhami dan Novia Kharrisa Putri tampil sebagai juara duta Pariwisata dalam kompetisi yang diikuti 20 orang peserta, terdiri dari 10 putra dan 10 putri.

Kegiatan ini mengangkat tema “The Role Of The younger Generation In Untilizing The Tourism Sector and Creative Economy” dan di mana pemenang akan mewakili Kabupaten HSU ke tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Penjabat (Pj) Bupati HSU dalam sambutannya yang di wakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Akhmad Rijani, sekaligus membuka kegiatan ini, mengatakan mengapresiasi terlaksananya kegiatan grand final pemilihan duta pariwisata HSU ini.

“Dengan di gelarnya kegiatan ini, berarti kita telah memberikan ruang dan kesempatan bagi generasi muda untuk mengembangkan dan menunjukkan kemampuan, bakat dan potensi meraka sebagai generasi penerus”, ujarnya.

Ia menambahkan, penilaian pemilihan putra putri pariwisata bukan hanya sekedar menilai penampilan fisik peserta semata tetapi juga tingkat intelegensi, wawasan, pengetahuan umum dan daerah, keterampilan yang dimiliki, kecerdasan emosional dan spiritualnya patut menjadi materi penilaian.

“Mudah – mudahan putra putri pariwisata Kabupaten HSU, mampu mengemban amanah dan tugas sebagai duta pariwisata untuk mempromosikan potensi objek pariwisata yang ada di daerah, baik melalui even daerah ataupun media sosial”, pungkasnya.

Sementara dalam laporan panitia yang di sampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Disporapar HSU Junaidi Gunawan mengatakan, tujuan melaksanakan kegiatan pemilihan ini untuk menunjukkan bakat, keahlian dan prestasi yang mereka miliki untuk mampu berkompetensi sebagai Duta Wisata HSU.

“Agar dapat melahirkan sosok generasi penerus yang berkepribadian luhur, berwawasan luas dan mampu mempertahankan nilai-nilai budaya dan adat istiadat daerah serta dapat ikut berperan serta dalam mempromosikan potensi – potensi pariwisata yang ada di Kab. HSU”, tambahnya.

Ia juga manambahkan Peserta Putra Putri Pariwisata HSU Tahun 2024 akan mendapatkan pembinaan dan pembekalan untuk mempersiapkan diri mengikuti kegiatan Pemilihan Putra Putri Pariwisata Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada bulan April 2024 bertempat di Banjarmasin.

Dewan Juri Grand Final berjumlah 3 orang antara lain, Akhmad Rijani, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Nursyafika, Pramugari Lion Air serta Ahmad Fakhri Ali, Putra Pariwisata Pesona Kalsel 2023.

Adapun bidang penilaian sebagai berikut, Bidang Kepercayaan diri, kepribadian, sikap dan etika, Bidang pengetahuan kepariwisataan dan pengetahuan umum serta Bidang pengetahuan berbahasa asing.

Selanjutnya pemenang Runner Up antara lain, Runner Up I Putra, M Adli Rafi, Runner Up I Putri, Dinda Salsabela, Runner Up II Putra, M Rafli Syawaldi, Runner Up II Putri, Radiyah, Runner Up III Putra, Ihza Aulia Rahman, Runner Up III Putri, Sandrina Utari.

Runner Up IV Putra, Khairian Aji Ramadhan, Runner Up IV Putri, Aileen Selinina Apsaridewi, Runner Up V Putra, Akhmad Fadel, Runner Up V Putri, Nida Amelia.

Nominasi favorit, M Habibie Nur Firdaus dan Mariana, Muhammad Arbain dan Yulia Sari nominasi persahabatan, Muhammad Rihan dan Rona Damayanti nominasi berbakat serta Aldi Rahman dan Lini Nominasi Ptohogenic.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60