Polsek Sungai Tabuk Sosialisasikan New Normal

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Martapura-Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Tabuk,Kabupaten Banjar  terus berupaya mensosialisasikan new normal kepada masayarakat di wilayahnya. Bersama pihak kecamatan, Muspika, Koramil dan perangkat desa bersinergi  melakukan pelayanan mengenai pengertian new normal dengan memberikan himbauan-himbauan dan pengertian ke masyarakat.

Kapolsek Sungai Tabuk, Iptu Siswadi mengatakan new normal tidaklah normal seperti semula tetapi ada tahapan-tahapan  protokol kesehatan yang tetap dijalankan . Terutama di pasar atau fasilitas umum tetap jaga jarak, menggunakan masker dan  tempat pencucian tangan yang  memadai.

“ Saat new normal kita tetap mengikuti intruksi pemerintah, menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan setelah memegang benda yang rentan terhadap penyebaran virus,” jelasnya kepada wartaniaga.com, Rabu (3/6) malam.

BACA JUGA:  Upaya Tak Ada PSBB, Pemkab Tala Berencana Rapid Test Besar-Besaran

Dikatakannya, langkah yang dilakukan pihaknya seperti menempel selembaran mengenai   new normal dan himbauan Kamtibnas terkait protokol kesehatan juga  dilaksanakan terutama dipasar, tempat umum, tempat layanan masyarakat, pelayanan publik, dan sebagainya. “Harapan kami masyarakat bisa membaca, memahami dan mengerti tentang new normal,” ujar Siswadi

Selain itu, katanya saat  pelayanan surat –menyurat seperti mengurus surat kehilangan, mengurus SKCK, surat perizinan atau hal yang lain, diharuskan  menaati  protokol kesehatan.

“ Sebelum masuk ke kantor Polsek untuk mengurus surat- menyurat  masyarakat juga diwajibkan cuci tangan, jaga jarak social distancing, jaga kebersihan, pakai masker, dan apabila ada yang tidak pakai masker  pulang dulu untuk mengambil masker agar pelayanannya bisa berjalan,”terangnya.

BACA JUGA:  Wabup Hadiri Peringatan Maulid DPC PDIP Tanbu

Siswadi menilai pelan-pelan  masyarakat mengerti dan paham kebijakan new normal ini dan apa yang diharapkan pemerintah bisa berjalan sesuai keinginan bersama.

Ia juga mengajak masyarakat tetap waspada karena wabah ini belum berakhir. “Masih perlu antisipasi karena pandemi masih dianggap rawan agar upaya-upaya pencegahan tetap dijalankan. Mari kita tetap waspada dan menaati protokol kesehatan saat beraktivitasdi luar rumah­­­­­,” ajaknya.

Reporter : M Hidayatullah

Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait