Rumah Tahanan Negara Klas IIB Pelaihari Lakukan Tes Urine di Tengah pademi Covid -19

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – ,Sebanyak 57 orang petugas Rumah Tahanan Negara Pelaihari ditambah 20 0rang Warga Binaan yang diambil secara acak dites urinenya oleh Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Tanah Laut. ( 4/6 )

Tes urine dipimpin oleh Kasi Rehabilitasi BNNK Tanah Laut,Budhy Setya Nugraha,S,Sos yang didampingi Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat,Rina Wartini,SKM ,Seksi Pemberantasan BNNK Tanah Laut,Imam Utomo,SH.PLT.Kasubbag Umum BNNK tanah Laut,Ahmad Fitriansyah,Am.d.AK,Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan masyarakat,Fajar Septian Anwar,SKM dan Subbag Umum BNNK Tanah Laut.Afida Rusyanti,Sp.Si,

Tes urine ini bertujuan untuk mengecek petugas apakah ada yang mengkosumsi dan menggunakan Narkoba.Semua petugas Rutan Pelaihari wajib diambil sampel urinenya oleh BNNK Tanah Laut. Termasuk Karutan Pelaihari,Budi Suharto tak luput dites urine untuk diperiksa oleh petugas BNNK Tanah Laut.

BACA JUGA:  Tournament PUBG Mobile Dapat Dukungan Penuh Pasangan SHM-MAR

“Kegiatan tes urine ini adalah bentuk keseriusan kita dalam memberantas penyalahgunaan narkoba khususnya di lingkungan Rutan. Mulai dari unsur pimpinan sampai pada staf/regu pengamanan tanpa terkecuali,” kata Budi Suharto.

Ditambahkannya, tes urine di Rutan Pelaihari tersebut di lakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi sekaligus deteksi dini peredaran maupun penggunaan narkoba di lingkungan Rutan.

” Termasuk kami yang dites urine, tentunya itu untuk memberi sinyal bagi seluruh petugas, bahwa seluruh strata mulai dari petugas di lapangan hingga pimpinan tanpa terkecuali, harus berani membuktikan dirinya bersih dari narkoba,” jelasnya.

Pos terkait