KH Muhammad Rasyid Ridha Dukung Barito Putera Bersholawat

Wartaniaga.com,Banjarmasin– KH Muhammad Rasyid Ridha mendukung penuh kegiatan Barito Putera Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf sekaligus Launching Buku Autobiografi pendiri PS Barito Putera yang diselenggarakan di halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Pada – Jumat (26/1/2024) malam mendatang.

Kegiatan yang dilaksanakan manajemen PS Barito Putera itu adalah wujud dari komitmen sebagai klub yang dikenal dengan kereligiusannya.

“Ulun (saya) sangat mendukung dengan adanya Barito Putera Bersholawat,” ujar KH Muhammad Rasyid Ridha.

Sebelumnya, kata Guru Rasyid sebutan akrabnya waktu launching pada awal musim liga 1 tahun 2023 – 2024, PS Barito Putera memulai dengan bersholawat.

“Pasca kegiatanya Tim manajemen datang ke rumah dan saya bercerita dua musim ini barito berada berada di zona degradasi terus. Saya sampaikan ke manajemen kita niatkan mulai saat ini kalau kita di setengah musim bisa berada di peringkat 10 besar tolong kita panggil Habib Syech lagi,” ujarnya.

“Itu pesan saya dengan tim manajemen. Alhamdulilah setelah jeda musim ini kita di peringkat 8 dan kembali bisa menggelar Barito Putera Bersholawat bersama Habib Syech,” sambungnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai suntikan kepada pemain bahwasanya manajemen ini sangat peduli dengan keagamaan dan di momen tersebut para suporter dari mana-mana terutama Banjarmasin yang cinta dengan Barito Putera akan kumpul sekaligus berdoa bersama dengan Habib Syech.

“Nah disitu mudah mudahan pemain melihat antusias masyarakat mendukung pemain dengan sebuah kegiatan keagamaan ini,” ujarnya.

Dengan harapan, mudah mudahan pemain Barito Putera dan manajemen ini bisa mempertahankan posisi di kelasemen sementara dan terus meningkatkannya.

“Bahkan kalau bisa naik ke papan atas, satu sampai empat lah minimal,” imbuhnya.

Meskipun begitu, Guru Rasyid memang tidak berharap terlalu besar, tapi melihat dari dua tahun terakhir ini tim dinilai sudah terkeok keok pada akhirnya.

“Tapi, ya Alhamdulillah tahun ini sudah mulai naik dan Alhamdulilah Tim manajemen juga tetap komitmen menghadirkan habib syech lagi untuk bersama sama bersholawat,” tuturnya.

Kegiatan bersholawat ini, kata KH Rasyid Ridha juga sangat positif, karena mengumpulkan para suporter agar bersatu dan masyarakat banjar sangat religius dengan sebuah keagamaan.

Hal ini juga tidak terlepas dari Hasnuryadi Sulaiman sendiri, selaku CEO Barito Putera yang mana terlihat ini adalah turun temurun dari orangtuanya H Abdussamad Sulaiman HB.

“Artinya orangtuanya saja religius dan kembali ke Hasnur sampai ke keluarga tetap religius,” jelasnya.

Kegiatan Bersholawat ini juga di harapan dapat membangkitkan semangat – semangat pemain serta menyatukan umat, karena menurutnya, sepak bola dan bershawat ini dapat dikatakan tidak bisa dipisahkan.

“Jadi harus bersama, bahkan ini sudah dilakukan barito putera jika bermain di kandangan dimana setiap mau memulai dan jeda istirahat di stadion dilakukan sholawat,” ungkapnya.

Karena itu, dari kegiatan ini semoga menjadi harapan besar kedepannya pemain bisa lebih bagus lagi.

Lebih lanjut, KH Rasyid Ridha juga mengajak masyarakat untuk mari sama sama berterima kasih dengan Barito Putera sebagai tim sepak bola kebangaan masyarakat di Kalimantan Selatan dan mendoakannya untuk bisa mengharumkan banua. Karena, melalui sepak bola ini dapat menyatukan banyaknya golongan untuk berkumpul bersilaturahmi.

“Mudah mudahan dengan acara berselawat ini kita juga bisa semakin akrab baik suporter, masyarakat, manajemen serta menyatukan misi untuk membesarkan tim sepak bola ini,” pungkasnya.

Editor:Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60