H Sahrujani Sampaikan Pentingnya Penerapan Pancasila Dalam Bermasyarakat

Ketua Komisi III DPRD Kalsel Saat Melakukan Sosialisasi Dewan Warga

Wartaniaga.com, Amuntai – Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahrujani paparkan pentingnya peran Pancasila dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Hal tersebut diutarakan oleh H sahrujani saat melakukan Sosialisasi Pembinaan ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan bagi masyarakat di Desa Tambalang Kecil, Kecamatan Sungai Pandan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Selasa (9/1/2024).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dihadapan ratusan peserta saat itu, Sahrujani mengtakan, tujuan revitalisasi wawasan kebangsaan ini yang dilaksanakan hari ini adalah untuk mengingatkan pentingnya peran pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Selain sosialisasi wawasan kebangsaan, ketua komisi membidangi pembangunan dan infrastruktur ini juga menjelaskan apa saja tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat.

β€œIni merupakan kesadaran dari masyarakat bahwa dengan ikut hadir di acara ini mereka ingin tahu apa kegiatan dari anggota DPRD,” kata dia.

Salah satu peserta, Mahyudin yang berusia 50 tahunan, mengaku sangat senang adanya kegiatan sosialiasi pancasila yang dilakukan oleh wakil rakyat tingkat provinsi ini. Sebab menurutnya, saat dia masih kecil, dulu pernah memperoleh mata pelajaran P4 tentang Pancasila.

Tapi beberapa puluh tahun kebelakang, pelajaran Pancasila di sekolah-sekolah seakan berkurang. Sehingga cukup berpengaruh terhadap perkembangan generasi muda akan pentingnya pemahaman Pancasila.

β€œKita sangat senang dengan adanya kegiatan sosialisasi Pancasila ini, setidaknya untuk membekali generasi muda kita dizaman digital yang penuh persaingan ini, pungkas Mahyudin, yang merupakan petani cukup berhasil di desanya ini,” imbuhnya.

Editor : Aditya
Foto : Humas DPRD Kalsel

Pos terkait

banner 468x60