Tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan Sambut Pesta Demokrasi

Wartaniaga.com, Kotabaru – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi, meminta masyarakat terus menjaga kesatuan dan persatuan ditengah tahun politik saat ini.

Permintaan itu disampaikan wakil rakyat akrab disapa Paman Yani, saat menggelar Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Ideologi Pancasila, di Desa Teluk Aru, Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Kotabaru, Senin (25/12).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Masyarakat kami minta tetap hidup tanpa ada gesekan apapun. Jangan sampai perbedaan pilihan malah memecah bangsa,” ujar Paman Yani.

Terlebih di Desa Teluk Aru yang sebagian besar masyarakatnya berasal dari berbagai suku, ras dan agama. Tentu sangat mudah bagi oknum untuk memecah belah mereka dengan mengatasnamakan politik.

Di sisi lain, Paman Yani berharap perbedaan itu justru menjadi warna dalam menjaga semangat persatuan dan kesatuan.

“Karena semangat persatuan dan kesatuan bangsa terus menjadi kekuatan sosial, kekuatan politik dalam rangka membangun Kalsel semakin maju,” tutur Paman Yani.

Sementara itu, Kepala Desa Teluk Aru Jalamin, mengaku selama ini warganya memang selalu hidup rukun meskipun masih ada beberapa konflik kecil yang terjadi.

“Bahkan dengan desa-desa lain pun kami disini tetap rukun. Ini tidak lain juga berkat Paman Yani yang sejak 2015 sudah sering kesini untuk memberikan pengetahuan semacam ini kepada kami,” bebernya.

Senada, tokoh masyarakat setempat, Ismail menyebut Paman Yani sudah seperti keluarga yang dinantikan oleh warga Desa Teluk Aru. Kedatangan Paman Yani, selalu disambut antusias oleh warga.

“Kami sangat berterimakasih kepada Paman Yani. Karena memang beliau sangat peduli kepada kami disini. Semoga kedepannya warga disini lebih mengerti bagaimana menyambut pesta demokrasi yang tertib dan aman,”¬†harapnya.

Editor: Aditya
sumber : ist

Pos terkait

banner 468x60