DPD Aisyiyah HSU Gelar Pelatihan Penggerak Like-R

Wartaniaga.com, Amuntai – Pimpinan Daerah (PD) Aisyiyah Hulu Sungai Utara (HSU) melaunching sekaligus Pelatihan Penggerak Like-R Program Inklusi bagi remaja, yang dihelat di Gedung Aisyiyah Alabio, Sabtu (25/11).

Mengusung tema “Our Health, Our Right: Be the Change” atau kesehatan kita, hak kita: jadilah perubahan, kegiatan ini diisi dengan Talk show dan pelayanan edukasi kesehatan reproduksi dan penurunan stunting, layanan kesehatan reproduksi, nutrisi, psikolog,┬áminat bakat dan self love.

Bekerjasama dengan PD Ikatan Pelajar Muhammadyah (IPM) HSU, program Like-R ini merupakan sebuah inisiatif yang bertujuan memberikan edukasi seputar hak kesehatan seksual dan reproduksi bagi kalangan remaja, serta menggerakkan program kesehatan reproduksi dan penurunan stanting.

Program Like-R juga memberikan akses layanan kesehatan dan pengetahuan untuk menumbuhkan sikap kepedulian anak remaja pada diri sendiri dan sekitarnya.

Ketua PD Aisyiyah HSU, Hj Isnaina Hadiani, menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka melaksanakan program bimbingan Pimpinan Daerah Aisyiyah Hulu Sungai Utara, bernama Like-R atau layan edukasi kesehatan reproduksi remaja.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa program Like-R ini merupakan dukungan penuh dalam mewujudkan generasi muda yang sehat baik jasmani maupun mental, sehingga generasi emas Indonesia tahun 2045 dapat tercapai, khsususnya bagi generasi di Kabupaten HSU.

Sementara itu, Ketua PD IPM HSU, M Shabirin, mengapresiasi program inklusi Aisyiyah ini, sebagai wadah para remaja bersikap peduli kepada diri sendiri khususnya kesehatan reproduksi.

” Melalui program ini mereka (remaja) dibimbing untuk menjaga kesehatan reproduksi kesehatan mental, dan kesehatan lain-lainnya. Semoga nanti bertambah maju untuk remaja, yang menggerakkan remaja untuk remaja,” Ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga hadir Ketua PD Muhammadyah HSU, H Sulikan Sariyun, Kepala UPT Puskesmas Alabio, Perwakilan Dinas Kesehatan HSU, Perwakilan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPAAKB) HSU.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60