Ferkushi Kalsel Loloskan Dua Atletnya ke PON 2024

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Cabang Olahraga (Cabor) Kurash merupakan salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumut 2024 mendatang.

Kurash adalah salah satu jenis olahraga bela diri tradisional yang berasal dari Uzbekistan. Kurash memiliki gerakan dasar saling membanting dengan mengaitkan baju khusus.

Tim Federasi Kurash Indonesia (Ferkushi) Provinsi Kalsel, pada babak kualifikasi kemarin berhasil meloloskan dua penggawanya, atas nama Gilang Perdana Putra yang berhasil meraih perak di kelas 73 Kg Putra serta Ahmad Ridani di kelas 81 kg putra dengan menduduki epringkat seleksi untuk Pra PON.

Kejuaraan Pra-PON itu diselenggarakan di Padepokan Silat Taman Mini Indonesia Indah TMII semenjak, Kamis – Sabtu (27-29/2023).

Pelatih Kepala tim Kurash Kalsel, Arbainsyah mengatakan, dalam beberapa tahapan seleksi atlet Kaslel yang ikut seleksi Pra PON mendapatkan hasil cukup bagus, karena berhasil meraih medali perak, kendati cabang ini terbilang baru di Banua ini.

“Kita menurunkan Sembilan atlet pada Pra PON Kurash kali ini, dan dua diantaranya lolos dengan medali kendati cabang ini baru bagi kita di Kalsel,” katanya.

Untuk itu, kedepan ia berharap biss berikan yang terbaik, karena ada peluang Kalsel dapat meraih di cabang ini pada PON Aceh – Sumut 2024 mendatang.

“Saya yakin dengan skill dan kemampuan atlet Kurash kita bisa mendapatkan hasil yang lebih baik,” harapnya.

“PON adalah salah satu event yang bergengsi dan tidak mudah bagi atlet untuk bisa tampil di event nasional tersebut. Maka dari itu saya selalu meminta agar atlet agar terus fokus dan latih skill semaksimal mungkin,” ucapnya..

Editor : Ahmad Yani

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60