Dispora Kalsel Kembali Gelar Festival Futsal Antar Club 2023

Budiono

Wartaniaga.com,Banjarmasin – Meriahkan Harjad Pemprov Kalsel dan HUT RI 2023, Dispora Kalsel kembali gelar kejuaraan futsal bertajuk Festival Futsal Antar Club se Kalimantan Selatan (Kaslel) 2023 memperebutkan Piala Paman Birin.

Diikuti 32 tim atau club, kejuaraan kali ini tak banyak syarat yang mengikat karena bersifat umum dan untuk semua kalangan usia, hanya saja harus menyertakan diri sebagai warga Kasel dengan bukti KTP.

“Persyaratan seperti layaknya club futsal mengukti kejuaraan, karena bersifat umum usia tak kita batasi, yang penting ia warga Kalsel,” ucap Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Budiono.

Kendati hanya sebagai rangkaian dalam memepringati HUT RI dan Harjad Pemprov Kalsel tahun ini, namun hadiah yang ditawarkan cukup besar dengan total Rp100 juta.

“Hadiah terbagi atas, Juara 1, 2, 3 dan 4 serta pemain terbaik dan topscor,” katanya.

Sementara untuk pelaksanaan sendiri, kejuaraan ini menurutnya memang sempat dimundurkan, dimana awalnya sudah mulai dilaksanakan awal Agustus 2023, namun karena persiapan maka kejuaraan akan diselenggarakan sejak 21 hingga 24 Agustus 2023.

Untuk tempat pertandingan akan menggunakan GOR Hasanuddin HM dengan sistem setengah kompetisi.

“Kita berharap semua dapat berjalan lancar dan ke-32 tim yang akan mengikuti kejuaraan ini sudah mempersiapkan diri,” ucapnya, Senin (14/8).

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60