Awaludin Harapkan Rakor Pertanian dan Pangan di Kotabaru Jadi Komunikasi yang Lebih Baik

SAMBUTAN: Awaludin Ketua Komisi ll DPRD Kotabaru saat memberikan sambutan dalam Rakor Pertanian dan Pangan di Kotabaru

Wartaniaga.com,Kotabaru- Ketua Komisi ll DPRD Kotabaru Awaludin menyambut baik Rakor Pertanian dan Ketahanan Pangan se Kalimantan Selatan di Oproom Setda Kotabaru, Jumat (21/7).

Dalam pelaksanaannya, rakor tersebut dihadiri Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel, dan Sekda Kotabaru H Said Akhmad.

Awaludin berharap, rakor ini menjadi komunikasi yang lebih intensif dan dapat merumuskan kebijakan teknis yang strategis sesuai tugas pokok dan fungsi di bidang pertanian dan pangan di Kotabaru.

“Kami Komisi ll memandang, kegiatan ini begitu penting, karena dinas terkait merupakan mitra kerja bagi komisi kami. Apalagi ini demi hajat orang banyak,” ungkapnya.

Diperjelas Awaludin, UU nomor 18 tahun 2012 tentang pangan adalah terkait terpenuhinya pangan bagi negara sampai dengan perorangan.

Hal tercermin dari tersedianya pangan yang cukup baik jumlah maupun mutu yang aman, beragam, bergizi, merata dan terjangkau serta tidak bertentangan dengan agama, keyakinan dan budaya masyarakat, untuk dapat hidup sehat, aktif dan produktif secara berkelanjutan.

“Kami berharap, dalam rapat koordinasi yang berlangsung hari ini, baik dari provinsi dan kabupaten dapat memberikan solusi terbaik, dalam menjamin ketersediaan dan akses pangan bagi masyarakat Kalsel,” tutupnya.

Reporter: Jumain
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait

banner 468x60