Tumbuhkan Ekonomi Kreatif, Disparpora Gelar FGD Fotografi Animasi dan Video

SUKSES: Didampingi Rudi Nugraha, Plt Kadis Parpora Risa Ahyani berikan kenang kenangan ke kedua narasumber FGD.

Wartaniaga.com,Kotabaru- Pertamakalinya Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga ( Dispora) kabupaten Kotabaru menggelar Forum Group Discussion (FGD) Fotografi Animasi dan Video di Ballroom Hotel Grand Surya Kotabaru, Selasa, (27/6).

Dalam rangkaiannya FGD tersebut diisi dengan berbagai narasumber, yang pertama Rudi Nugraha Kabid Event dan Pertunjukan Disparpora. Disitu ia menjelaskan tentang dukungan pemerintah terhadap ekonomi kreatif yang ada di Kotabaru.

Yang kedua, Rasyid Ridha Profesional Fotografer ia mengisi tentang Subsektor Fotografi dan yang terakhir Anggi Pradana Pemuda Pelopor Kalsel mengisi tentang Subsektor Film, Animasi dan Video.

Plt Kadis Parpora Kotabaru, Risa Ahyani didampingi Kabid Event dan Pertunjukan Rudi Nugraha menjelaskan, dalam acara ini dibuat seperti pelatihan, pesertanya para fotografer yang ada di Kotabaru dari berbagai kalangan mulai dari anak sekolah, mahasiswa, komunitas dan lain lainnya.

“Mudahan dengan dikumpulkannya disini jalinan silaturahmi mereka para fotografer di Kotabaru ini semakin akrab dan saling berbagi ilmu nantinya,” harapnya.

Yang terpenting lanjutnya, tujuannya diadakannya acara ini untuk implementasi. Perda Kabupaten Kotabaru Nomor 3 Tahun 2022
Tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif

“Semuanya gratis dengan rangkaian acara seharian ful. Mereka diikat suatu komitmen berupa kepengurusan persatuan fotografi di Kotabaru,” tambahnya.

Narasumber Anggi Pradana kepada awak media menjelaskan, kita di Kotabaru sangat banyak potensi fotografer dan orang membuat film yang profesional.

“Intinya saya berpesan, tidak ada harapan besar selain memiliki konsistensi terhadap hobi yang kita punyai supaya bisa maju,” pesannya kepada peserta.

Anggi berharap, dengan adanya nanti perkumpulan ini komunikasi lebih jalan lagi antara fotografer dan lainnya.

“Saya itu selalu ingin membuat film yang menceritakan tentang Kotabaru, tentu nantinya dengan bantuan teman teman yang ada di sini,” harapannya.

Sementara, Ryos Fotografer yang ikut dalam FGD tersebut berkomentar, acara ini bagus, apalagi ini jadi ajang silaturahmi bagi para fotografer di Kotabaru.

Namun lanjutnya, ia ada sedikit kritikan dalam acara ini kemasannya agar bisa lebih mempengaruhi audien.

“Karena yang saya lihat disini rata rata fotografer yang sudah berpengalaman, jadi seperti aga boring kalau materinya seperti mengulang,” ceteluknya.

Tentu tambahnya, panitia juga bisa melihat acara ini pesertanya siapa dan tujuan utamanya kemana karena mayoritas rata rata yang saya lihat teman teman banyak yang sudah mempunyai vendor.

Reporter: Jumain.
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60