Kodim 1001 Gelar Komsos Cegah Radikalisme

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Amuntai-Kodim 1001Amuntai menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme Triwulan III Tahun 2020. Mengangkat tema “Merawat Ke Bhinnekaan Untuk Tangkal Radikalisme Separatisme Dalam Bingkai NKRI”.

Dandim 1001 Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan peran TNI AD untuk membina keharmonisan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Terkait dengan kondisi Pandemi Covid-19, diharapkan peran TNI Babinsa bersama-sama komponen masyarakat, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan Para Pelajar atau Mahasiswa yang hadir dalam kegiatan ini dapat membantu Pemerintah melaksanakan sosialisasi Protokol Kesehatan dalam Penanganan Pencegahan Virus Corona,” ucapnya, di Aula Makodim 1001 Amuntai, Rabu (19/08).

BACA JUGA:  Kumpulkan 10 Ribu KTP, Relawan Jadi Akan Sukseskan HM Riza Jihadi Pada Pilbup Balangan 2020

Dandim mengharapkan, semua masyarakat dapat menjaga ke Bhinekaan dan keamanan untuk mencegah dan menangkal paham radikalisme dan separatisme.

Ia juga menghimbau masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial.

” Kita semua sebagai warga negara yang baik juga harus bisa berperan membantu pemerintah untuk menangkal dan melawan berita-berita hoax terkait pandemi Covid-19 maupun terkait kegiatan Radikalisme Separatisme,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan pemberian Materi Wawasan Kebangsaan Cegah Tangkal Radikalisme Separatisme dan Sosialisasi serta Rekrutmen Komcad Matra Darat Ta. 2020 oleh Pasiter Dim 1001 Amt-Blg Kapten Inf Suroto.

Materi Wawasan Keagamaan Dengan Penanaman nilai-nilai keagamaan untuk cegah tangkal paham Radikalisme Separatisme oleh Ketua MUI Kab. HSU KH. M. Said Masrawan, Lc.MA. dan Materi Wawasan Kewirausahaan di Bidang Pertanian oleh Perwakilan dari Dinas Pertanian Kab. HSU Bpk Masrai S Nejar, M.P.

BACA JUGA:  Peringatan Hari Pramuka Ke - 59 Kabupaten Balangan

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait