HUT ke 72, Pengurus IBI HSS Dapat Semangat dari Bupati

Wartaniaga.com, Kandangan – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar silaturahmi dalam rangka peringatan HUT ke – 72 tahun 2023 di Pendopo Bupati, Selasa (20/6).

Mengambil tema “Satukan Langkah Dalam Transformasi Kesehatan untuk Penguatan Pelayanan Kebidanan Berbasis Bukti” kegiatan ini dihadiri langsung Bupati HSS, Achmad Fikry.

Bupati HSS mengatakan momentum HUT IBI ke -72 semoga bisa menjadikan motivasi bagi para bidan untuk terus dapat meningkatkan kinerjanya di masa mendatang.

“Selamat hari ulang tahun Ikatan Bidan Indonesia ke-72, terus sukses, terus menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat” ucap Bupati.

Dirinya mengucapkan terima kasih atas peran serta anggota bidan yang memberikan banyak kontribusi terhadap pelayanan kesehatan di HSS.

Dikatakannya tugas dan tantangan kedepan akan semakin banyak salah satu tolak ukur keberhasilan pembangunan di ukur dari indeks pembangunan manusia (IPM) , sementara IPM Kab.HSS masih belum terlalu tinggi jika dibandingkan dengan Kabupaten/Kota Lainnya masih di angka 69% sekian.

” Mudah-mudahan target IPM kita tahuni ini bisa naik sampai 70% sekian” harap Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengungkapka Ada tiga komponen di IPM ini yaitu Pendidikan, ekonomi dan kesehatan, angka harapan hidup dan tingkat kematian ibu dan bayi, ini merupakan tugas dan tantangan kedepan untuk bidan yaitu menekan kematian ibu dan bayi yang ada di HSS.

“Semangat para bidan untuk mentransfer kemampuannya kepada para kader-kader Posyandu untuk mengedukasi Masyarakat semoga dapat terus di tumbuh kembangkan ” tutur Bupati.

Melalui silaturahmi ini, Bupati berharap bisa menjadi wadah bagi IBI HSS untuk berdiskusi meningkatkan kebersamaan sesama bidan.

Turut berhadir, Ketua Ikatan Bidan Indonesia Kab HSS H Mahrita, Asisten I, Direktur RSHHB Kandangan, Direktur RSDS Nagara, Kepala Dinas Kesehatan HSS Siti Zainab, ketua Organisasi Profesi, Ketua IDI Kab HSS, para kepala Puskesmas di HSS serta seluruh Bidan se HSS.

Reporter : Amutz
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60