87 Personel Diturunkan dalam Operasi Zebra 2021 Polres Balangan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin -Sebanyak 87 personel diturunkan oleh Polres Balangan dalam menggelar Operasi Zebra 2021 gabungan yang dimulai hari ini, Senin (15/11).

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin mengungkapkan, operasi zebra gabungan ini digelar selama 14 hari kedepan yang dimulai dari hari ini hingga 28 November 2021 mendatang.

Menurut Zaenal, dalam operasi zebra kali ini, pihaknya akan mengutamakan persuasif dan humanis pada masyarakat untuk meningkatkan protokol kesehatan dan ketertiban ber lalu lintas.

“Tujuan dari operasi zebra kali ini menciptakan operasi kemanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta penegakan protokol kesehatan,”ujarnya.
Pihaknya juga sudah memetakan lokasi Operasi Zebra yang nantinya terfokus pada persimpangan dan daerah yang rawan akan pelanggan lalu lintas.

BACA JUGA:  Wabup HSS Meninjau Banjir dan Tanah Longsor

“Kepada masyarakat tetap menjaga keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Agar melengkapi surat-surat , kemudian melengkapi perlengkapan berkendara, dan selalu menerapkan protokol kesehatan,”pesan Kapolres.

Sementara itu, Kasat lantas Polres Balangan, AKP Imam Suryana SH menilai selama ini kepatuhan masyarakat Balangan dalam bekendara sudah cukup bagus dan disiplin

Imam berharap dengan digelarnya oprasi zebra ini dapat membuat masyarakat Balangan lebih disiplin dalam bekendara.

“Semoga masyarakat lebih disiplin lebih patuh lagi terhadap aturan-aturan, termasuk patuh terhadap prokes,” pungkasnya.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Edhy Dharmawan

Pos terkait