Bupati HSS Terima Audiensi Ketua PWI Kalsel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan- Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) , Drs. H. Achmad Fikry, M.AP didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Hj Rahmawati, MT menerima audiensi rombongan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), di ruang kerja Bupati, Senin (15/11).

Ketua PWI Kalsel Zainal Helmi mengatakan audiensi ini selain untuk silaturahmi bersama pemerintah Kab. HSS juga untuk melaporkan rencana pembentukan PWI Perwakilan Kabupaten HSS yang telah diusulkan Forum Wartawan Daerah (Forwah).

Pada kesempatan tersebut, Zainal Helmi, menyampaikan terima kasih kepada bupati yang telah mendukung dan memfasilitasi rencana pembentukan PWI Perwakilan Kabupaten HSS.

“Terima kasih pak Bupati telah mendukung pembentukan PWI Perwakilan Kabupaten HSS,” ucapnya.

BACA JUGA:  Usulan tak Diakomodir, Rakor CSR Adaro dan Pemkab Balangan Temui Jalan Buntu

Menurutnya, tujuan pembentukan PWI Perwakilan Kabupaten HSS ini untuk menjalankan program, salah-satu untuk memberikan pengetahuan bagi masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial.

Selain itu, pihaknya juga berencana menggelar program uji kompetensi wartawan (UKW) guna meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan, sehingga dapat menghasilkan karya intelektual.

“UKW juga diharapkan menjadikan wartawan yang bermartabat, dan bisa menjadi kontrol sosial dalam pembangunan di daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati HSS Achmad Fikry, mengatakan pemkab HSS sangat mendukung rencana pembentukan PWI Perwakilan tersebut.

“Jika PWI Perwakilan Kab. HSS terbentuk, sampaikan saja program kepada Pemkab HSS, kami akan fasilitasi sesuai dengan kewenangan daerah,” ujarnya.

Reporter : Amutz
Editor : Aditya

Pos terkait