100 Persen SD di HSU Mengikuti Ujian ANBK

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- 184 Sekolah Dasar di kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) secara serentak mengikuti Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang dimulai sejak hari ini , Senin (15/11). sampai tanggal 25 November 2021 mendatang.

“ ANBK ini merupakan program Nasional pengganti Ujian Nasional Berbasis Komputer sesuai Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2021 tentang Asesmen Nasional,” ujar Plt. Kadisdikbud HSU, H. Junaidi Gunawan, S.Sos, M.Pd.

Diungkapkannya, ujian ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dari tanggal 15 November 2021 sampai tanggal 25 November 2021 dengan format maksimal 4 (Empat) Gelombang dan 2 (Dua) sesi per hari. Adapun peserta ANBK jenjang SD sederajat adalah siswa kelas 5 dengan jumlah maksimal peserta sebanyak 30 orang.

BACA JUGA:  Serbuan Vaksin TNI dalam Rangka Penanganan Covid-19 di Tanah Laut

“ Untuk Kabupaten Hulu Sungai Utara, jumlah Sekolah Dasar yang mengikuti adalah sebanyak 184 sekolah dari total 184 sekolah yang berarti 100 persen SD di berpartisipasi dalam pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer,” paparnya didampingi H. Jauhari, S.Pd selaku Kepala Seksi Pengembangan Guru dan Tenaga Kependidikan, Bahruddin, S.Pd selaku Kepala Seksi Kurikulum Bidang Pembinaan SD

Junadi merincikan sekolah dasar yang melaksanakan secara mandiri sebanyak 103 sekolah, sekolah dasar yg melaksanakan secara mandiri dan ditumpangi sebanyak 15 sekolah, dan sebanyak 66 sekolah pelaksanaannya menumpang pada sekolah lain.

Hari ini dirinya didampingi H. Jauhari, S.Pd selaku Kepala Seksi Pengembangan Guru dan Tenaga Kependidikan, Bahruddin, S.Pd selaku Kepala Seksi Kurikulum

Pos terkait